Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
5 Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi
#1
Photo 
Menurunkan darah tinggi bisa dilakukan dengan menggunakan cara alami. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi makanan yang telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah secra signifikan. Diantara bahan makanan yang bisa kita gunakan untuk alternative menurunkan tekanan darah yaitu buah – buahan. 

[Image: buah_buahan_penurun_tekanan_darah_tinggi.jpg]


Buah – buahan memang sudah tidak kita ragukan lagi mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Salah satu yang cukup menarik adalah terdapat beberapa jenis buah – buahan yang telah terbukti mampu menurunkan tekanan darah. Apa saja buah itu ?

5 Jenis Buah Penurun Tekanan Darah

1. Pisang

Pisang merupakan buah yang banyak sekali manfaatnya. Diantara kandungan yang terdapat dalam buah ini yaitu kalium serta potassium yang ternyata dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena dapat menyeimbangkan kadar garam di dalam darah. Sehingga tekanan darah menjadi normal.

2. Buah Kiwi

Buah kiwi dijuluki sebagai “superfood” karena kandungannya yang luar biasa. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga kita cukup memakan 2 buah kiwi setiap hari sudah mampu memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh kita selama satu hari ini. Selain itu, terdapat pula kandungan serat yang tinggi sehingga anda bisa kenyang dengan mengkonsumsi buah ini.  Manfaat dan kandungan buah kiwi yang lainnya yaitu sebagai penurun tekanan darah tinggi yang efektif.

3. Alpukat

Buah alpukat yang rasanya sangat mantapa apabila kita buat menjadi jus ini ternyata juga mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan kalium dan kalsium di dalam buah ini dapat mengendurkan pembuluh darah sehingga peredaran darah menjadi lancar. 

4. Semangka

Buah ini memiliki kandungan air yang  sangat banyak. Selain itu, buah semangka juga memiliki kandungan vitamin A dan kalium  yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Bahkan buah ini telah diteliti dai sebuah universitas di Florida Amerika Serikat.

5. Mengkudu

Pace atau mengkudu merupakan buah yang biasanya digunakan pada makanan rujak. Namun rasa buah yang tidak terlalu enak ini tidak disukai orang. Padahal manfaat buah mengkudu ini cukup banyak, dan salah satunya yaitu bisa sebagai obat openurun tekanan darah tinggi.

Itulah 5 jenis buah – buahan yang bisa anda jadikan alternative cara menurunkan darah tinggi secara alami yaitu dengan diet buah – buahan. Sekian, semoga bermanfaat.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links