Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
5 Bahan Natural Solusi Kulit Kering saat Hamil
#1
[Image: kulit-kering-saat-hamil.jpg]

Tidak ada yang suka dengan kondisi kulit kering. Masalah kulit yang satu ini seakan menjadi sumber dari beragam masalah kulit lain, seperti selulit sampai kerutan yang menjadi tanda penuaan. Nyatanya, masalah kulit kering akan kian menjadi ketika Anda tengah mengandung. 

Sebenarnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi kulit kering saat hamil. Beberapa cara di antaranya, yakni menggunakan masker secara rutin serta mengonsumsi berbagai makanan yang mendukung kelembapan kulit. Untuk kedua cara ini, penggunaan bahan natural sebagai solusi kulit kering saat hamil pun sangat dianjurkan.

Selain ampuh mengatasi masalah kulit kering, penggunaan bahan natural pun akan lebih aman bagi janin dalam kandungan Anda. Berikut ini adalah beberapa bahan natural yang bisa Anda konsumsi maupun dijadikan sebagai masker untuk mengatasi kekeringan kulit Anda selama masa kehamilan.
  • Madu
Madu merupakan teman yang sangat baik untuk kulit. Anda bisa menggunakan madu sebagai lotion untuk melembapkan berbagai area tubuh yang cenderung mengalami kekeringan saat hamil. Pemakaiannya pun sangat mudah. Campurkan madu dengan minyak zaitun dan usapkan pada area kulit yang Anda kehendaki. Diamkan campuran bahan natural ini selama kurang lebih 20 menit sebelum Anda membersihkan dengan waslap hangat.
  • Alpukat
Alpukat merupakan buah dengan kandungan lemak nabati yang tinggi. Kandungan tersebut sangat bagus untuk kesehatan kulit Anda sebab bisa menjaga kelembapan. Untuk mencegah kulit kering saat hamil, cobalah jadikan alpukat sebagai masker wajah yang bisa digunakan rutin tiap minggu. Mengonsumsi alpukat secara langsung sebagai menu sarapan juga sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam. Tidak hanya sehat untuk kulit, alpukat juga menjadi makanan yang baik untuk tumbuh kembang janin yang ada di kandungan Anda.
  • Minyak Kelapa
Anda tentu sudah tidak asing dengan minyak kelapa. Ya, ini merupakan jenis minyak yang kerap dijadikan sebagai minyak untuk menggoreng. Jenis minyak ini pulalah yang dapat menjadi jawaban atas masalah kulit kering saat hamil. Anda bisa mengolesi seluruh kulit tubuh Anda dengan minyak kelapa sesaat sebelum tidur untuk hasil kelembapan terbaik. Yang perlu diingat, gunakan minyak kelapa murni, bukan minyak kelapa yang biasa digunakan untuk menggoreng ikan ataupun ayam di dapur Anda.
  • Oatmeal
Oatmeal yang terbuat dari biji gandum tidak hanya mujarab menghasilkan banyak manfaat kesehatan bagi organ tubuh Anda. Jenis bahan natural yang satu ini pun telah terbukti ampuh merawat kulit selama ribuan tahun. Oatmeal dinyatakan efektif melembapkan dan mencegah peradangan pada kulit. Anda bisa berendam dengan oatmeal untuk memperoleh kelembapan terbaik dengan bahan natural ini. Cukup blender satu cangkir oatmeal kering hingga menjadi bubuk halus dan campurkan dalam bak mandi Anda. Berendamlah selama kurang lebih 15 menit dalam air yang telah tercampur dengan bubuk oatmeal tersebut dan rasakan kulit yang lebih lembap setelahnya.
  • Lidah Buaya
Gel lidah buaya telah terbukti membantu meredakan kulit kering menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan tahun 2003. Sejak saat itu pulalah, banyak produk perawatan kulit yang menggunakan gel lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Anda pun bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mengatasi kulit kering saat hamil. Lidah buaya terbukti tidak membahayakan kandungan. Anda cukup mengoleskan lidah buaya ke area kulit yang kering guna memberikan kelembapan dan mencegah kekeringan kian menjadi.
***
Memanfaat bahan alami untuk mengatasi kulit kering saat hamil bukan hanya efektif, melainkan juga aman bagi kandungan Anda. Jika dijadikan masker ataupun lotion, oleskan bahan-bahan alami tersebut lebih banyak di area perut serta lipatan leher, paha, ataupun lengan. Pasalnya, area-area tersebut menjadi bagian yang paling sering mengalami masalah kulit kering. 
Reply


Messages In This Thread
5 Bahan Natural Solusi Kulit Kering saat Hamil - by info.sehat - 6 January 2021, 09:06 AM



Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by