Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
4 Tips Mengetahui Nomor Rekening Bank Yang Lupa / Hilang
#1
Lupa Nomor Rekening ? Itu hal yang lumrah terjadi pada semua orang yang males pergi ke bank dan lebih nyaman bertransaksi menggunakan ATM. Saya berbagi sedikit pengalaman mengenai kasus ini. Saya mengalami hal ini beberapa bulan yang lalu ketika saya terpaksa harus membayar uang Semester saya sendiri, padahal sebelumnya selalu mengharapkan orang tua atau teman untuk mengisi formulir dan membayarkannya ke bank. Tapi apa daya, ketimbang saya tidak terdaftar dan kuliah nanggung. Yah ke bank deh, lalu dimulailah prahara ini.
Cukup basa basinya, ya. Kita akan masuk ke materi sesungguhnya mengenai nomor rekening yang hilang. Ada beberapa penyebab nomor rekening bisa hilang atau lupa. Pertama, karena jarang bertransaksi atau datang kebank dan kemungkinan lain adalah buku tabungan hilang.
Ada solusi yang bisa kamu coba untuk mengetahui no rekening tadi.
1. Cek Nomor Rekening Menggunakan SMS Banking
Saat ini setiap bank biasanya menawarkan fitur SMS banking. Apa itu SMS Banking ? SMS banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah bank untuk melakukan transaksi tunai maupun non tunai dengan menggunakan pesan singkat. Dengan syarat bahwa no handphone yang digunakan sudah terdaftar di database bank. Dengan fitur sms banking, pengguna bisa melakukan transfer, cek saldo dan cek no rekening juga bisa. Ketika melakukan cek saldo, nasabah secara otomatis akan di perlihatkan nomor rekening bank yang digunakan.
2. Cek Nomor Rekening Menggunakan Mobile Banking
Penggunaan mobile banking dalam setiap transaksi perbankan memang sangat memudahkan nasabah. Fungsi dari mobile banking ini tidak jauh berbeda dengan SMS Banking. Hanya saja, mobile banking lebih canggih karena menggunakan android atau iOS serta membutuhkan koneksi internet. Tapi memang dari segi tampilan bagi saya lebih nyaman menggunakan mobile banking. Dengan mobile banking juga bisa kok buat melihat nomor rekening bank. Biasanya setelah login, tampilan pertama yang kamu lihat adalah tampilan nomor rekening.
3. Cek Nomor Rekening Melalui Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri)
Kamu semua pasti tau dengan mesin yang satu ini kan. Nasabah bank bisa melakukan transaksi tunai dan non tunai dengan mesin ATM ini. Hanya butuh kartu ATM saja sebagai syaratnya. Untuk mengecek nomor rekening melalui ATM bisa dilakukan dengan mudah, tanpa harus ribet. Cukup masukkan kartu -> pilih bahasa -> masukkan PIN ATM -> lalu pilih menu Informasi Rekening. Disitu bakalan ada keterangan mengenai no rekening. Selain itu, bisa juga melihat infromasi rekening melalui mutasi rekening.
4. Cek Langsung Di Buku Tabungannya
Cara yang super-super mudah adalah melihat langsung di bagian kulit buku tabungan. Disitu ada informasi cabang bank, nama pemilik rekening, no rekening dan alamat pemilik rekening.
Bagaimana ? Cukup mudah bukan untuk mengetahui nomor rekening bank yang hilang. Kalau masih bingung juga karena buku tabungannya hilang. Kamu bisa baca artikel -> Cara Mengetahui nomor rekening bank yang hilangĀ 
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by