Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
4 Tips Ampuh yang Dapat Membuat Spion Mobil Anda Selalu Terlihat Kinclong
#1
 
Keadaan mobil yang bersih tentunya akan memberikan rasa senang dan nyaman bagi pengemudinya dan membuat mereka semakin bersemangat untuk mengendarai kendaraan tersebut. Semua bagian terkecil mobil juga harus Anda perhatikan kebersihannya, disamping bodi mobilnya. Salah satu bagian terkecil dari mobil yang harus dijaga kebersihannya adalah kaca spion mobil. Benda ini memang kecil dan sering disepelekan. Namun, benda ini sangatlah penting dan berguna untuk menjaga keamanan dan keselamatan Anda. Untuk itu, benda ini haruslah selalu dijaga kebersihannya agar dapat berfungsi dengan maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips agar kaca spion Anda selalu bersih dan kinclong:
 
  1. Langsung Bersihkan jika Kotor
Jika kaca spion Anda terkena kotoran, berdebu dan juga habis terkena air, bersihkanlah dengan segera. Hal ini dikarenakan spion tersebut sering tersorot oleh sinar matahari yang dapat membuat kotoran-kotoran dan juga debu melekat dengan kuat dan sempurna. Jika Anda tidak langsung membersihkannya, makan kaca spion pun akan mengalami oksidasi dan berakhir dengan dipenuhi jamur. Segera bersihkan dengan air lalu lap hingga kering, karena jika didiamkan saja, maka bekas air yang mengering itu juga akan membuat kaca menjadi kotor kembali.
 
  1. Tidak Menggunakan Pembersih Multiguna
Banyak para pemilik mobil yang tidak mengetahui hal ini dan membersihkannya secara sembarangan dengan menggunakan cairan pembersih multiguna. Pembersih ini sangat tidak dianjurkan untuk membersihkan kaca spion Anda karena mengandung bisa dan juga dapat membuat goresan dan noda pada kaca spion. Akan lebih baik jika menggunakan cairan yang khusus untuk membersihkan kaca yang tidak mengandung ammonia, karena dapat mengakibatkan pengeringan dan masalah yang lainnya.
 
  1. Cairan Pembersih Jangan Di semprotkan Secara Langsung
Biasanya, para pemilik mobil pasti menyemprotkan cairan pembersih tersebut langsung ke kacanya. Namun hal ini adalah salah. Meski cairan ini disarankan untuk membersihkan kaca tersebut, namun lebih baik Anda menyemprotkannya ke kain yang akan digunakan untuk membersihkannya, lalu barulah Anda boleh mengelap kaca spion tersebut. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat mengurangi resiko terjadinya bintik-bintik pada kaca yang dapat ditimbulkan oleh cairan yang menguap.
 
  1. Hindari Cahaya Matahari Langsung
Ketika Anda ingin membersihkan kaca spion tersebut, ada baiknya jika membersihkannya di tempat yang teduh atau yang tidak ada sinar matahari. Hal ini dilakukan agar suhu dari kaca tersebut menurun. Jika permukaannya terlalu panas dan Anda membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih, maka cairan tersebut dapat menguap dengan sangat cepat. Hal ini akan menimbulkan bintik-bintik dan juga garis-garis yang sifatnya sangat sulit untuk dihilangkan dari kaca spion Anda. Maka itu, akan lebih baik jika dipindahkan dahulu ke tempat teduh dan menunggu hingga suhu dari kaca tersebut menurun.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by