Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
4 Cara Agar Dilirik Headhunter Indonesia yang Perlu Diketahui
#1
Diakui atau tidak, saat perusahaan headhunter Indonesia menghubungi Anda untuk menawarkan posisi di perusahaan klien yang diwakilinya, sebenarnya headhunter sudah terlebih dulu mencari tahu ada sesuatu yang unik dari kualifikasi profesional yang Anda miliki.
Dengan kualifikasi tersebut, headhunter mempunyai pemikiran bahwa dapat jadi andalah di antara kandidat tepat yang dapat dinominasikan untuk memenuhi posisi lowong di perusahaan kliennya, dan hal tersebut berarti terbukalah kesempatan untuk menduduki posisi lebih baik dan bisa jadi mendapatkan eskalasi penghasilan.
Yang menjadi pertanyaan sekarang, adakah teknik mudah agar headhunter mengejar Anda?
Jawabannya tentu ada. Inilah 5 teknik mudah agar hal tersebut dapat terjadi.
1.      Kirim CV kepada Headhunter Indonesia
Ini ialah cara termudah. Meski idak jarang untuk menjadi garansi bahwa dengan mengantarkan CV ke headhunter hari ini kemudian minggu depan Anda pasti bakal dihubungi. Tapi tidak usah khawatir, buatlah CV Anda sebaik mungkin, kirimkan ke headhunter. Dengan mengantarkan CV ke headhunter, kemungkinannya nyaris 95% bahwa CV Anda akan dimasukkan kedalam database guna referensi di masa-masa yang bakal datang. Bila memang terdapat klien seorang headhunter yang membutuhkan seseorang dengan kualifikasi layaknya yang Anda miliki, cepat atau lambat headhunter tentu akan mengejar CV Anda dan menghubungi untuk hadir dalam wawancara.
2.      Menjalin Network dengan Headhunter
Memiliki hubungan baik dengan seorang headhunter jelas bakal sangat mempermudah mereka untuk mengejar anda. Sebagai gambaran, masing-masing headhunter mesti menggali kandidat untuk memenuhi posisi lowong di perusahaan klien, yang dikerjakan untuk pertama kali ialah mengingat-ingat siapa diantara teman-teman ataupun orang-orang yang dikenalnya yang mempunyai kualifikasi serupa*dengan apa yang sedang perusahaan klien cari. Jangan khawatir, headhunter Indonesia pun manusia biasa yang mempunyai kecenderungan paling senang menjalin hubungan baik dengan siapa saja. Pada akhirnya dari network yang terjalin tersebut, tidak hanya Anda yang bakal diuntungkan tapi si headhunter juga. Belum dihitung pula pahala yang pasti diperoleh dari menjalin silaturahmi dengan teman-teman baru.
3.      Membuat Profil di LinkedIn
Bila Anda belum pernah mencoba menciptakan profil di LinkedIn, sekaranglah saatnya! Headhunter Indonesia seringkali mencari kandidat dengan melakukan pencarian di LinkedIn. Dengan menciptakan profil di LinkedIn dengan memasukkan riwayat pekerjaan dan informasi lainnya yang relevan, besar kemungkinan headhunter pun akan kian mudah mengejar Anda.
4.      Membuat Blog
Dengan mudah dan sederhananya proses yang dibutuhkan untuk mempunyai blog (baik yang gratisan ataupun yang berbayar), rasanya tidak ada alasan untuk tidak mengindikasikan kualitas dan kompetensi profesional Anda melalui sarana blog pribadi. Hapus jauh-jauh pemikiran bahwa blog melulu untuk dikonsumsi ABG atau kaum narsis! Ingat, salah satu kelebihan blog ialah search engine friendly. Seorang headhunter yang melakukan pencarian kandidat dengan keywords tertentu melewati mesin pencari Google bisa saja segera menemukan blog Anda.
 
 
 
 
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by