Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
3 Fakta Rambut Kribo yang Perlu Anda Ketahui!
#1
[Image: rambut-kribo.jpg]


Bagi sebagian orang memiliki rambut  lurus dan lebat sangat menyenangkan karena mudah untuk diatur dan terlihat bagus. Pun sebaliknya bagi beberapa orang merasa memiliki rambut kribo adalah hal yang tidak menyenangkan. Kebanyakan dari mereka merasa sangat sulit untuk merawat rambut dengan volume yang cukup besar ini. Pun demikian dengan penataannya. 
Bahkan tidak sedikit pula orang yang meluruskan rambut mereka, untuk tidak terlihat kribo lagi. Rambut dengan volume besar ini sempat menjadi sebuah tren pada tahun 70-an. Pada tahun tersebut memiliki rambut afro adalah hal yang keren. Pun saat ini, beberapa orang merasa sangat bangga dengan rambut afro yang dimilikinya. Nah, berikut beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui.
1.      Rambur Kribo Tidak Lebih Kuat
Banyak orang mengira bahwa rambut kribo adalah jenis rambut yang paling kuat dan tidak mudah patah ataupun rontok. Banyak orang tertipu dengan hal tersebut. Pada kenyatannya, rambut afro ini adalah jenis rambut yang rapuh dan rentan kerusakan. Pada keadaan normal saja rambut jenis kribo ini kehilangan banyak sekali kelembabannya.
Jadi bagi Anda yang memiliki rambut jenis ini disarankan untuk melakukan perawatan yang kaya akan kelembabannya. Dengan begitu, rambut akan selalu merasa lembab dan menghindari dari kerusakan hingga kerontokan.
Hindari juga produk dengan kadar alkohol yang tinggi, dimana hal tersebut dapat membuat rambut dan kulit kepala kering. Selain itu, Anda pun disarankan untuk melakukan perawatan ke salon secara rutin untuk mendapatkan protein untuk rambut.
Tidak hanya itu, kulit kepala pun rentan kering. Jadi gunakan minyak alami (untuk rambut) untuk membuat kulit kepala tetap lembab. Dan, saat menyisir rambut ada baiknya untuk menggunakan sisir dengan gigi yang lebar, untuk menghindari adanya kerontokan dan kerusakan pada rambut.
2.      Kelembaban Adalah Kunci
Seperti yang telah kita ketahui dan dijelaskan di atas, bahwa rambut jenis kribo ini merupakan rambut dengan jenis yang kering, mudah rusak dan mudah patah. Hal ini disebabkan karena pola keriting pada rambut kribo. Hal ini lah yang mendasari bahwa kelembaban adalah kunci utama dalam merawat rambut jenis kribo ini. Minyak yang diproduksi secara alami pada folikel rambut tidak cukup untuk membuat rambut jenis ini lembab secara alami.
Terlebih lagi jika Anda sering menggunakan pelurus rambut/catokan untuk menata rambut menjadi lebih lurus atau ikal. Gunakan kondisioner, serum, minyak khusus pelembab rambut hingga sampo yang benar akan sangat efektif untuk menghidrasi dan menjaga rambut tetap lembut dan terawat. Hal penting lain yang perlu Anda ketahui adalah, rambut kribo ini tidak boleh dicuci setiap hari karena dapat merusak kelembaban alami rambut.
3.      Perawatan Rambut Lebih Mahal
Perawatan mahal di sini bukan berarti memakan biaya yang tinggi untuk merawat rambut berjenis kribo ini. Tetapi karena bentuk dan volumenya yang cukup besar maka perawatan seperti sampo, kondisioner, serum hingga pelembab rambut pun pasti membutuhkan sekitar dua atau tiga kali lipat dari pada jumlah konsumsi orang dengan rambut normal. Jadi, bukan berarti mahal dalam arti yang sesungguhnya.
 
Faktanya memiliki rambut kribo akan membuat orang lain ingin sekali memegangnya atau menyentuh rambut Anda. Beberapa dari mereka pun takjub dengan bentuk rambut yang sangat besar ini dan tidak sedikit pula yang iri ingin memiliki rambut seperti ini. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda bangga memiliki rambut afro? Apapun jenis rambut Anda akan lebih baik kalau kita menjaga dan merawatnya dengan baik supaya terlihat lebih indah dan sehat.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id