Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
13 Obat Tradisional untuk Sakit Kencing Pada Wanita
#1
Sakit kencing pada wanita adalah suatu rasa sakit seperti terbakar, nyeri pada panggul, perubahan warna urin menjadi gelap, dan aroma urin yang menjadi tajam. Sakit kencing yang dialami oleh wanita ini dapat dicegah atau diobati dengan beberapa bahan alami sebagai obat. Beberapa bahan alaminya, yaitu buah - buahan yang kaya akan vitamin C, buah pisang,  jus cranberry, atau air putih.

Tapi penting juga untuk wanita menjalankan pola hidup sehat dengan asupan nutrisi yang seimbang. Jika masalah kesehatan seperti sakit kencing pada wanita timbul, maka dapat mencoba beberapa hal berikut ini:

Obat tradisional dengan bahan alami untuk sakit kencing pada wanita

1. Banyak minum air putih
Air putih adalah sumber kebutuhan cairan yang sangat penting bagi tubuh. Meminum banyak air putih adalah cara termudah yang dilakukan agar mencegah atau mengobati penyakit salurah kemih. Dengan banyak minum air putih, tubuh akan mempercepat perjalanan urin dan menghindari bakteri untuk menginfeksi sel-sel orang kemih.

2. Konsumsi sumber makanan yang kaya vitamin C
Vitamin C adalah antioksidan yang memiliki fungsi sebagai peningkatan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dalam tubuh akan bereaksi untuk membunuh bakteri dalam urin.

3. Buah cranberry
Jus cranberry adalah salah satu sumber alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit kencing. Cranberry mengandung antioksidan dan polifenol yang akan melawan bakteri serta mencegah inflamasi.

4. Konsumsi sumber probiotik
Probiotik atau bakteri menguntungkan adalah salah satu sumber yang dapat membantu menjaga saluran kemih tetap sehat dan terhindar dari infeksi bakteri. Kandungan probiotik pada yogurt dan tempe adalah sumber alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit kencing pada wanita.

5. Hindari kebiasaan menahan buang air kecil
Menahan buang air kecil adalah salah satu penyebab dari infeksi saluran kemih yang mengakibatkan rasa sakit kencing pada wanita. Hal ini dipicu oleh bakteri yang menempel dan menimbulkan infeksi di saluran kemih.

6. Menjaga kebersihan setelah buang air kecil
Infeksi saluran kemih adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri dari kotoran (feses) yang berpindah ke uretra. Oleh sebab itu, setelah buang air kecil, bersihkan alat kelamin dengan tisu toilet dengan baik dan benar.

7. Konsumsi bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan allicin yang berperan sebagai antimikroba. Sehingga dapat membunuh E.coli secara efektif.

8. Bersihkan organ intim setelah berhubungan seksual
Hubungan intim adalah salah satu kegiatan yang dapat menjadi akses masuknya bakteri dan mikroba dari luar tubuh ke saluran kemih. Maka dari itu, penting untuk membersihkan organ intim sebelum dan sesudah melakukan hubungan intim.

9. Menggunakan pakaian yang longgar
Kenakanlah pakaian dalam yang longgar dan berbahan katun agar uretra tetap bersih dan kering.

10. Kompres hangat pada area yang sakit
Rasa terbakar dan nyeri akibat infeksi saluran kemih dapat diminimalisir dengan mengompres area yang sakit dengan kompres hangat.

11. Mulailah pola hidup sehat
Memulai pola hidup sehat seperti menghindari rokok, alkohol, makanan pedas, dan nikotin dapat mengurangi iritasi pada saluran kemih.

12. Konsumsi pisang
Pisang adalah buah yang sangat baik untuk kandungan kemih. Kandungan baik dalam buah pisang dapat mencegah infeksi saluran kemih.

13. Hindari minuman berkabonasi dan gula
Minuman karbonasi dan gula adalah hal yang disukai oleh bakteri. Maka dari itu, hindarilah mengonsumsi minuman berkarbonasi yang tinggi akan gula.

Selain dari beberapa cara di atas, berkonsultasilah dengan dokter mengenai sakit kencing yang dialami agar mendapatkan penanganan yang tepat.
Reply




Users browsing this thread: 4 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by