Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
12 Vitamin Ini Bantu Jaga Kesehatan Organ Reproduksi Pria dan Wanita
#1
Organ reproduksi adalah salah satu organ yang vital di tubuh kita, dan memiliki pengaruh yang cukup besar. Tapi banyak orang yang tidak sadar akan pentingnya asupan vitamin yang penting untuk organ reproduksi. Vitamin penting yang dibutuhkan oleh organ reproduksi sebenarnya dapat diperoleh dari makanan yang kamu makan. Namun, jika diperlukan, suplemen makanan untuk menunjang vitamin penting lainnya mungkin dibutuhkan.

Manfaat vitamin bagi kesehatan reproduksi
Beberapa vitamin penting yang diperlukan oleh organ reproduksi pria dan wanita memiliki manfaat bagi kesehatan, antara lain yaitu:

1. Memperlancar siklus menstruasi dan ovulasi
2. Membantu fungsi tiroid
3. Sumber produksi energi
4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
5. Meningkatkan kualitas dan kematangan telur
6. Meningkatkan jumlah dan kesuburan sperma

Dapat dikatakan vitamin-vitamin pendukung organ reproduksi sangat dibutuhkan terutama bagi sebagian orang yang melakukan program hamil (promil) dan meningkatkan kesuburan.

Apa saja vitamin-vitamin yang penting untuk reproduksi pria dan wanita?

1. Acetyl L-carnitine (ALC)
Suplemen ALC mengandung antioksidan yang dapat membantu motilitas sperma dan meningkatkan sistem reproduksi wanita termasuk kesuburan wanita.

2. Vitamin B
Vitamin B memiliki manfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan telur dan mencegah terjadinya ketidaksuburan. Vitamin B pada pria juga berperan untuk meningkatkan kualitas sperma.

3. Vitamin C
Vitamin C memiliki manfaat untuk memperbanyak jumlah sperma dan mobilitas sperma. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat mengurangi kerusakan sel di seluruh tubuh serta meningkatkan penyerapan zat besi.

4. Kalsium
Kalsium dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Selain itu, kalsium juga dapat meningkatkan produksi sperma.

5. Coenzyme Q10
Coenzyme Q10 memiliki manfaat untuk meningkatkan respon ovarium dalam fertilisasi dan peningkatan motilitas sperma.

6. Vitamin D
Vitamin D memiliki manfaat untuk meningkatkan stimulasi ovarium dan kualitas sperma.

7. Vitamin E
Vitamin E memiliki manfaat untuk meningkatkan motilitas sperma, dan menjaga kesehatan reproduksi wanita secara keseluruhan.

8. Asam folat
Asam folat sangat berguna untuk organ reproduksi wanita karena dapat membantu kehamilan dan meningkatkan kesuburan.

9. Omega-3
Kandungan Omega-3 sangat bermanfaat untuk meningkatkan motilitas sperma, dan membantu kehamilan.

10. Selenium
Selenium adalah sumber yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas air mani dan mengurangi resiko keguguran. Selain itu, selenium dapat menjaga kesehatan cairan folikel di sekitar sel telur wanita.

11. Zinc
Zinc adalah salah satu sumber yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas sperma dan membantu pembuahan serta perkembangan sel telur.

12. Zat Besi
Zat besi adalah sumber yang diperlukan untuk membantu hemoglobin agar dapat mengantarkan oksigen ke seluruh organ tubuh. Termasuk organ reproduksi.

Di samping mencukupi kebutuhan vitamin-vitamin di atas, menjalani pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, menghindari rokok, dan tidur yang cukup juga sangat membantu untuk kesehatan organ reproduksi.
Reply


Messages In This Thread
12 Vitamin Ini Bantu Jaga Kesehatan Organ Reproduksi Pria dan Wanita - by Artikelsehat - 24 November 2021, 02:47 PM



Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by