Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
10 Film Kartun Anak-anak yang Mendidik
#1
[Image: film-anak-anak.jpg]

Pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat banyak masyarakat menghabiskan waktu sehari-hari di rumah, termasuk dalam bekerja dan melakukan aktivitas lain. Menyaksikan film menjadi salah satu pilihan, tak hanya bagi orang dewasa penyedia layanan menonton film berbasis daring ini juga menyediakan film anak-anak yang menarik.

Bukan perkara mudah bagi para orang tua menjaga dan mengawasi kegiatan anak di rumah, seperti belajar setiap harinya. Orang tua perlu mengarahkan anak-anak agar tidak bosan menjalani aktivitas di rumah, cukup sulit untuk membuat anak terhibur sekaligus mendapat edukasi. Masih banyak film kartun anak yang menjadi pilihan ketika banyak acara televisi dalam negeri yang kurang mendidik.
Rekomendasi Film Anak-anak yang Mendidik


1. Upin dan Ipin

Mengisahkan dua anak kembar Ipin dan Upin, diproduksi oleh Les Copaque Malaysia, film kartun ini sudah bertahun-tahun tayang di Indonesia dan mendapat rating yang sangat tinggi. Sebagian besar adegan di film ini banyak mengandung edukasi, mulai dari persahabatan, adab kepada orang tua, toleransi hingga agama dan budaya.
2. Pada Zaman Dahulu

Film kartun untuk anak-anak yang satu ini juga diproduksi oleh Malaysia, Pada Zaman Dahulu menjadi film kartun yang menarik untuk disaksikan. Anak-anak akan merasa diceritakan dongeng oleh sang kakek ketika melihat film ini. Setiap episode dari film ini selalu menghadirkan kisah-kisah para binatang yang lucu.
3. Nussa

Film kartun yang satu ini merupakan karya anak Indonesia, mendapat respons yang baik sejak kali pertama dirilis pada channel YouTube Nussa Official. Kisah film kartun Nussa, berpusat pada kisah kakak beradik bernama Nussa dan Rara, pesan yang dibawa film ini bisa dijadikan sebagai edukasi untuk anak-anak muslim agar rajin beribadah.
4. Tayo: the Little Bus

Berkisah mengenai petualangan bus lucu bernama Tayo, kisah Tayo bersama kawan-kawannya dalam film ini baik untuk anak-anak. Melalui film ini, anak-anak akan diperkenalkan dengan berbagai jenis kendaraan dan aturan lalu lintas, tak hanya itu para anak-anak juga akan diajarkan untuk saling membantu sesama.
5. Toy Story

Film kartun ini mengisahkan tentang petualangan Woody dan kawan-kawan, tujuan awal dibuat film ini adalah untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai dan merawat mainan yang dimiliki dengan baik. Hal itu diperlihatkan oleh berbagai macam mainan Toy Story yang selalu bahagia ketika dimainkan oleh pemiliknya.
6. Finding Nemo

Tak hanya bagi anak-anak, film animasi yang satu ini cocok ditonton berbagai kalangan usia, selain mengenalkan berbagai macam hewan di laut, pesan yang disampaikan juga sangat inspiratif. Film ini diproduksi oleh Pixar, mengisahkan kasih sayang orang tua kepada anaknya. Marlin sang ayah berjuang melintasi laut demi mencari Nemo sang anak yang sedang dalam kesusahan.
7. Lion King

Film animasi ini mengisahkan tentang anak singa yang berusaha merebut kembali tahta milik sang ayah yang dirampas pamannya. Lion King mengajarkan pada anak-anak agar berani mengambil sikap untuk menegakkan keadilan. Melalui Simba dengan sifat kepemimpinannya, ia senantiasa menjadi anak yang bertanggung jawab.
8. Curious George

Melalui George, tokoh kera yang memiliki kecerdasan luar biasa mengajarkan bahwa anak-anak tidak perlu merasa takut untuk bertanya. Banyak hal yang membutuhkan penjelasan dari orang dewasa, selain itu film kartun ini juga mengajarkan pada anak tentang bagaimana menumbuhkan jiwa kreativitas.
9. Sofia The First

Film kartun untuk anak ini sempat tayang di salah satu stasiun televisi di Indonesia, Sofia the Fist merupakan tontonan yang cocok untuk para anak-anak, khususnya para perempuan. Film ini mengisahkan seorang putri bernama Sofia yang akan mengajarkan dan mencontohkan sikap baik, Sofia digambarkan sebagai sosok yang rendah hati, ceria, penolong dan pandai.
10. Zootopia
Film anak-anak yang satu ini diproduksi oleh Disney, mengisahkan seekor kelinci bernama Judy Hopps yang memiliki cita-cita sebagai polisi di pusat kota besar Zootopia. Jalan cerita film ini sangat menarik untuk anak-anak, karena terdapat kerja sama antara berbagai jenis hewan. Pembelajaran mengenai toleransi dan saling mempercayai teman tergambar dalam film ini.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by