mengkhawatirkan, kebakaran hutan di lereng gunung agung




 
#1

Musim kemarau panjang ternyata memberikan musibah di beberapa daerah. Musim kemarau panjang menyebabkan beberapa daerah kekurangan air bersih, kesulitan di bidang pertanian sampai kebakaran hutan. Bencana ini sebenarnya sudah sering berulang seperti adanya bencana banjir, tetapi entah bagaimana bencana yang mestinya bisa diantisipasi tetap saja terjadi.

Musibah kebakaran hutan di musim kemarau terjadi di sejumlah tempat di Indonesia. Musibah kabut asap yang sampai dikeluhkan oleh negara tetangga terjadi di pulau sumatra. Tidak hanya di pulau sumatra, bencana kebakaran hutan juga terjadi di Pulau Bali.

Kebakaran hutan di Pulau Bali paling sering menimpa daerah yang memang terkenal kekeringan. Wilayah karangasem dan Wilayah barat dari Kabupaten Buleleng beberapa kali mengalami kebakaran Hutan. Wilayah karangasem yang sekarang dilanda kebakaran hutan adalah daerah gunung agung. Setelah kebakaran hutan di Gunung Batur bisa dipadamkan, mudah - mudahan kebakaran hutan di Gunung Agung bisa dipadamkan.

kebakaran hutan di lereng gunung agung"
sumber : nasional.republika.co.id

Mengkawatirkan, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kebakaran hutan yang terjadi di lereng gunung agung. Setelah lereng gunung agung mengalami kebakaran hebat di tahun 2012, tahun ini kebakaran yang tidak kalah hebat kembali terjadi. Ratusan hektar hutan yang berada di lereng gunung agung hangus terbakar di tahun 2014.

Mengkawatirkan, karena kebakaran hutan di lereng gunung agung sudah mendekati pemukiman penduduk dan pura yang berada di daerah gunung agung. Pura pasar agung yang berada di Desa Sebudi hanya berjarak tiga kilometer dari titik api kebakaran hutan.

Dikhawatirkan jika kebakaran hutan di lereng gunung agung ini terus berulang tiap tahun maka lereng gunung agung akan semakin gersang. Pohon - pohon tidak sampai bisa tumbuh besar sudah terlebih dahulu habis terbakar.




Reply




 
#2

maka dari itu kita jaga kelestarian yang ada di gunung kalau musim kemarau tidak sering kebakaran



Reply




 
#3

Semoga saja tahun-tahun kedepannya tidak terjadi kebakaran hutan seperti ini, karena takutnya nanti makin banyak yang gersang dan lahan penghijauan semakin berkurang...
Jual Mesin Pemadam Kebakaran untuk Bangunan yang Anda tempati.



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.