Tipss Agar Harga Jual Mobil Bekas Anda Tinggi




 
#1

Cara agar Harga Jual Mobil Bekas Anda Tetap Tinggi


Harga jual yang tinggi tentu menjadi keinginan setiap seller untuk menjual mobilnya, namun harga jual yang tinggi juga harus di barengi dengan kondisi mobil yang bagus. Dalam hal ini perawatan mobil selama pemakain menjadi factor penting. Tak jarang para pembeli menawar dengan harga yang cukup rendah setelah melihat kondisi mobil yang kurang pearawatan.  Agar harga mobil bekas yang anda miliki tetap tinggi Diperlukan kebiasaan tertentu, contohnya seperti berikut. (detikmobil.com)

1.Merawat Mesin            
Calon pembeli biasanya akan langsung melihat kondisi mesin mobil. Kalau kondisi mesin bagus, akan menjadi pertimbangan utama. Ruang mesin mobil bersih dan tidak ditemui rembesan oli pada mesin akan menjadi nilai utama harga mobil.
Untuk itu, rawat mesin dengan teratur dan baik dengan rajin mengganti oli, air radiator dan memperlakukan mesin dan mobil dengan baik saat berkendara.

2. Menjaga Keaslian Bodi dan Cat
Bagian bodi dan cat mobil yang bagus dan masih asli akan mendongkrak nilai jual mobil. Hal ini juga menjadi indikator jika sang pemilik melakukan perawatan dan menggunakan mobil dengan baik, tak pernah mengalami kecelakaan. Mobil yang pernah dicat ulang menimbulkan pertanyaan, apakah kondisi banyak penyok dan baret atau pernah tabrakan.

3. Cegah Bunyi Aneh di Mobil
Suara dan bunyi-bunyian aneh yang ada di dalam kabin maupun di bagian luar juga akan menjadi pertanyaan bagi calon pembeli. Dari pintu-pintu, power window, hingga kaki-kaki dan rem. Sangat disarankan untuk melakukan pengecekan secara rutin pada bagian-bagian tersebut.

4. Pertahankan Kenyamanan Kabin dan Suspensi
Calon pembeli pasti akan melakukan tes jalan sebelum memutuskan. Kenyamanan kabin tidak hanya dari tampilan jok yang masih utuh tetapi juga pendingin ruangan (AC) yang baik dan berfungsi maksimal. Termasuk juga audio dengan tombol yang tetap terjaga serta aroma kabin yang masih segar dengan kebersihan bagian dalam mobil, mulai dari dashboard hingga karpet lantai. Kenyamanan akan makin lengkap saat mengetes mobil dengan peranti suspensi yang masih dalam kondisi baik.

5. Kelengkapan Surat
Biasanya calon pembeli juga akan mencermati kelengkapan surat-surat kendaraan. Oleh karena itu, jaga dan simpan dengan baik buku panduan, buku servis, nota pembelian, faktur pajak, polis asuransi, BPKB serta Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK). Pastikan semua dokumen tersebut dalam kondisi baik dan tersimpan rapi.

6. Penambahan Aksesori
Tambahan aksesori akan membantu mendongkrak harga jual mobil. Khususnya aksesori yang dianggap sebagai genuine parts dan aksesoris.  Misalnya, dengan penambahan kaca film dengan merek tertentu yang dikenal masyarakat dan terkenal kualitasnya yang terjamin.

7. Jujur Terhadap Kondisi Mobil
Ketika hendak menjual mobil sebaiknya jujur terhadap kondisi mobil, walaupun tidak bagus. Karena pembeli akan lebih menyukai penjual yang jujur.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda yang berniat untuk menjual mobil anda. selengkapnya mengenai info mobil bekas dapat anda lihat di www.detikmobil.com situs jual beli mobil bekas GRATIS. anda dapat mengiklankan mobil anda di detikmobil.com secara GRATIS dan sangat MUDAH, anda juga dapat melihat iklan mobil lainnya dengan berbagai spesifikasi, tahun mobil dan dari penjual yang beragam. di detikmobil.com anda juga bisa mendapat mobil bekas berkualitas.

[Image: banner.png]




Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.