Tips Mudah Berinvestasi Bagi Pemula




 
#1
Thumbs Up 

Berinvestasi merupakan salah satu cara meraih kesuksesan di masa depan. Salah satu jenis investasi yang paling banyak digunakan para investor adalah reksadana. Selain lebih mudah juga berpotensi memberikan keuntungan dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Bagi pemula, anda bisa berinvestasi di BNP Paribas yang menyediakan reksadana mudah khusus bagi para pemula. Namun sebelum anda memulai berinvestasi ada beberapa hal yang mesti di perhatikan, diantaranya:

[Image: money_1604921_960_720.jpg]
images: pixabay.com

1.    Tentukan tujuan berinvestasi
Segala sesuatu memang harus disertai dengan niat dan tujuan. Hal ini dilakukan agar kita tidak salah memilih, begitupun dalam berinvestasi. Langkah pertama yang harus anda pertimbangkan adalah apa tujuan anda berinvestasi. Apakah untuk tabungan hari tua, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting karena berhubungan dengan jangka waktu dan jenis investasi yang akan anda pilih. Tujuan ini juga sebagai pengarah kemana uang ini akan digunakan. dan tidak akan dipakai untuk hal-hal yang tidak berguna.

2.    Menentukan jenis investasi
Jika anda masih pemula, disarankan untuk memilih investasi reksadana. Karena sistem reksadana masih terbilang sederhana. Sebagai investor kita hanya menyimpan sejumlah modal untuk dititipkan kepada pengelola yang anda percayakan. Dengan reksadana anda tidak akan dipusingkan dengan saham apa yang harus anda beli. Anda hanya harus memilih reksadana apa yang akan anda beli, untuk selanjutnya biar pengelola investasi yang akan mengelola modal anda.

3.    Mengenali jenis-jenis reksadana
Sebelum berinvestasi di reksadana, terlebih dahulu anda perlu mengetahui dan mengenali jenis-jenis reksadana itu sendiri. Ada beberapa jenis reksadana yang paling banyak diminati para investor. Diantaranya ada reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana saham. Yang cocok bagi pemula adalah reksadana pasar uang, karena tingkat resikonya paling rendah dibanding dengan jenis yang lain. Semua bisa anda pilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

Itulah beberapa tips berinvestasi beli reksadana bagi pemula. Yang terpenting adalah pilih jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.Semoga bisa bermanfaat bagi anda dalam mengatur keuangan anda untuk mempersiapkan masa depan yang cerah.




Reply




 
#2

investasi untuk masa depan kita dan anak cucu....



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.