Tips Cermat Memilih Kacamata Model Terbaru




 
#1

Ada banyak sekali jenis dan model terbaru dari kacamata. Pemakaiannya pun juga selain dapat digunakan sebagai alat bantu lihat, namun juga bisa menjadi aksesoris penunjang untuk penampilan yang lebih prima, gaya, dan juga trendi. Terlepas dari fungsi ataupun model kacamata yang ada, tentunya Anda tetap harus cerdas dalam memilih kacamata agar kelihatan serasi dengan wajah dan penampilan Anda. Misalkan disesuaikan dengan bentuk wajah. Jadi sebelum memutuskan membeli kacamata model terbaru, gunakan tips-tips khusus di bawah ini:
 
1. Tentukan budget atau anggaran.
Sebenarnya tidak selamanya kacamata yang mahal itu bagus, maka Anda harus menentukan terlebih dahulu budget atau anggaran Anda sebelum membeli kacamata model terbaru. Jangan sampai karena ada diskon atau promo menarik lainnya membuat Anda menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli sebuah kacamata padahal Anda seharusnya dapat membeli model yang sama dengan harga yang lebih murah. Namun tetap berhati-hatilah terhadap merk KW atau palsu.
 
2. Pilihlah lensa yang tepat.
Lensa merupakan hal yang terpenting dalam kacamata karena kekeliruan dalam memilih lensa tentu berakibat pada rasa tidak nyaman pada mata. Untuk Anda yang sering menghabiskan waktu di depan layar monitor, lensa kacamata yang sedikit berwarna sebenarnya justru membantu mengurangi ketegangan serta kelelahan pada mata. Namun jika Anda lebih sering berkendara di jalan, terutama pada malam hari, pilihlah kacamata yang dilengkapi dengan kaca pelapis.
 
3. Sesuaikan bentuk wajah.
Meski ada banyak sekali kacamata model terbaru saat ini, namun jika Anda memilih model yang tidak sesuai dengan bentuk wajah Anda maka akan sia-sia, karena justru terlihat kurang serasi dengan penampilan Anda. Baca panduan memilih frame kacamata atau cobalah satu per satu kacamata dalam berbagai frame hingga menemukan yang sekiranya cocok dengan mata Anda. Namun jika Anda memiliki bentuk wajah yang oval, Anda tidak perlu ragu lagi dalam memilih karena Anda cocok dengan semua jenis frame kacamata.
 
4. Pemasangan yang benar.
Biasanya optician akan memastikan bahwa kacamata benar-benar nyaman dipakai setelah Anda memilih kacamata yang sesuai dengan keinginan Anda. Pemasangan kacamata yang benar adalah yang nyaman digunakan pada batang hidung dan juga pelipis. Atau dengan kata lain, Anda jangan sampai memilih kacamata yang terlalu besar ataupun terlalu sempit.
 
5. Memilih lensa yang benar.
Jika ingin kacamata Anda awet maka pastikan bahwa memilih lensa yang bahannya ringan serta tidak mudah pecah. Selain itu, pilih lensa dengan bahan kaca karena tidak mudah tergores. Sesuaikan juga fungsinya, jika lebih sering di luar ruangan, pilihlah lensa kacamata yang dilengkapi dengan UV protection atau untuk yang sering di depan komputer, pilihlah lensa kacamata anti radiasi.
 
6. Sesuaikan dengan warna kulit dan postur tubuh.
Ternyata masalah warna juga sangat berpengaruh terhadap penampilan Anda ketika sedang berkacamata. Untuk Anda yang berkulit gelap, sebaiknya pilih warna seperti abu-abu, metalik, coklat ataupun putih tulang. Sedangkan untuk yang berkulit cokelat atau sawo matang, pilihlah frame dengan warna merah, abu-abu, hijau tua, coklat, dan hitam. Sedangkan bagi Anda yang berkulit cerah seperti kuning langsat atau putih, maka Anda cocok dengan segala jenis kacamata. Pastikan juga sesuaikan model frame dengan postur tubuh Anda, misal Anda memiliki tubuh atletis atau tinggi besar akan cocok dengan kacamata model terbaru gaya sporty, sedangkan Anda yang bertubuh kurus atau mungil lebih cocok dengan frame tipis dan ringan atau gaya casual.






           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.