Salah Paham Tentang Asuransi Motor Yang Sering Terjadi




 
#1
Photo 

[Image: Salah_Paham_Tentang_Asuransi_Motor_Yang_...erjadi.jpg]


Musibah kecelakaan yang sering terjadi dijalan raya membuat banyak pengemudi khawatir dengan keselamatan mereka dan juga kendaraannya. Sebagai manusia biasa, kita tidak pernah mengetahui kapan sebuah musibah bisa terjadi. Hal yang bisa kita lakukan hanyalah berhati-hati saaat menyetir, selain itu kami juga rekomendasikan kepada Anda agar menggunakan asuransi motor untuk perlindungan terbaik khusus untuk kendaraan bermotor.

Bila Anda menggunakan asuransi kendaraan, kerugian dari resiko yang Anda tanggung tersebut bisa dibagi dengan perusahaan asuransi penjamin, sehingga tidak memberatkan Anda ketika membayar biaya kerugian tersebut. 

Sayangnya, walau asuransi untuk kendaraan roda dua ini sudah populer dikalangan masyarakat, akan tetapi ternyata masih saja ada beberapa salah paham yang terjadi antar pemegang polis mengenai perlindungan asuransi yang diberikan oleh penjamin, sehingga malah membuat mereka jadi tidak mempercayakan asuransi sepeda motor tersebut.

Berikut in beberapa salah paham yang sering terjadi tentang asuransi motor, yaitu:

- All Risk Mendongkrak Nilai Jual Motor
Beberapa orang mungkin berpikir bahwa asuransi kendaraan ini bisa mendongkrak nilai jual suatu kendaraan, karena telah diberi perlindungan asuransi. Padahal, saat motor sudah berpindah hak milik, otomatis perlindungan asuransi tersebut tidak berlaku lagi. Dan, tidak ada yang bisa mengklaim asuransi tersebut, jika ingin mendapat perlindungan asuransi, si pemilik baru harus membeli produk dari perusahaan asuransi tersebut.

- All Risk Bisa Dobel Klaim
Apabila Anda memiliki dua ataupun lebih asuransi motor hal itu akan percuma saja, perusahaan asuransi yang Anda gunakan tersebut akan menolaknya. Apalagi jika Anda tidak menggunakan kuitansi asli saat mengajukan klaim. 

- Menjamin Semua Resiko 
Sekarang ini, asuransi sepeda motor terbaik sudah memiliki perlindungan All Risk ditawarkan kepaa pemilik kendaraan roda dua. Banyak orang-orang yang berpikir bahwa jenis asuransi yang satu ini, dapat menjamin segala jenis resiko. Akan tetapi, tidak semau resiko bisa ditanggung. Khususnya seperti kerusakan yang diakibatkan oleh kasus terorisme, sabotase, banjir, dan huru-hara. Anda baru bisa mendapatkan jaminan perlindungan tersebut, apabila menambahnya dengan jaminan perluasan.

- Harga Mengacu Pada Kuitansi Pembelian
Ada beberapa orang juga berpikir, bahwa besar penggantian dari asuransi motor tersebut, sesuai dengan kuitansi saat membeli motor. Padahal tidak, perusahaan asuransi motor bisa menentukan harga tersebut berbeda. Bahkan, bisa lebih rendah dari kuitansi tersebut.

Baca Juga: http://infoasuransi.info/motor/cekpremi-...honda.html

Nah, demikian beberapa salah paham yang sering terjadi pada pemilik polis. Kami menyarankan kepada Anda, ada baiknya ketika Anda membeli asuransi sepeda motor tersebut, pahamilah terlebih dahulu isi polisnya, ada banyak syarat & ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi yang mesti Anda pahami. Umumnya, syarat dan ketentuan yang ada pada perusahaan asuransi, mengikuti OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, Anda jangan merasa tertipu ketika menggunakan asuransi tersebut.




Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.