Review Kulkas Teknologi Jepang “AQUA JAPAN”




 
#1

Setelah peluncuran pergantian nama dari Sanyo menjadi AQUA Japan di bulan November 2015 kepada para distributor, salah satu merek produk elektronik peralatan rumah tangga terbesar di Jepang, AQUA Japan, memperkuat ekspansinya dan siap bersaing di pasar Indonesia. Dengan teknologi dan kualitas Jepang, AQUA Japan memperkenalkan inovasi terbarunya di pasar produk elektronik peralatan rumah tangga berupa: kulkasSlim Beauty 2, Mesin Cuci hijab series, dan Handy Washer (mesin cuci sebesar telapak tangan) dan Air Washer (mesin cuci tanpa air).

Menurut Kenji Sadayuki (President Director – AQUA JAPAN Indonesia) pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik di tahun 2016 diprediksi dapat mendorong tumbuhnya daya beli produk elektronik peralatan rumah tangga.  “AQUA Japan optimis kebutuhan peralatan rumah tangga di Indonesia dapat tumbuh dengan membaiknya perekonomian tahun ini dan besarnya potensi populasi masyarakat di Indonesia. Kebutuhan kenyamanan dalam menggunakan peralatan rumah tangga dan karakteristik produk gaya hidup kelas menengah tentu menjadikan produk AQUA Japan lebih dapat bersaing di pasar Indonesia  dengan produk-produk inovatifnya”, jelas Kenji Sadayuki (Executive Director of AQUA Brand for Southeast Asia).

Salah satu inovasi teknologi Jepang yang disiapkan AQUA Japan adalah kulkas Slim Beauty 2 dan Mesin Cuci Hijab Series. Kulkas Slim Beauty 2 merupakan lemari pendingin satu pintu yang memiliki laci pada freezer-nya. Slim Beauty 2 memiliki tempat tanpa pendingin di bagian bawah (dry box). Sementara itu, AQUA Japan Hijab series merupakan inovasi mesin cuci yang memiliki keunggulan khusus berupa mode pencucian khusus hijab. Pencucian dengan Hijab Mode oleh AQUA Japan Hijab Series mampu membersihkan hijab secara menyeluruh tanpa khawatir merusak Hijab.

Selain itu AQUA Japan juga memperkenalkan mesin cuci kecil pertama seukuran telapak tangan menjadi bagian produk gaya hidup terkini yang mudah dibawa dan digunakan untuk menghilangkan noda di pakaian.

Di tahun 2015 ini, AQUA Japan memfokuskan pada kegiatan marketing dan komunikasi kepada pasar, melalui iklan dan juga meningkatkan visibility konsumen pada jalur distribusinya. Andre Taulany, aktor dan komedian berbakat Indonesia sekaligus pengguna setia produk AQUA Japan, diperkenalkan sebagai Brand Ambassador AQUA Japan. “Produk elektronik rumah tangga harus bisa membuat hidup kita lebih mudah dan nyaman. Bayangkan jika AC di tempat shooting rusak, tentunya bisa membuat shooting terlambat dan semua artis dan kru tidak nyaman. Saya adalah konsumen setia AQUA Japan karena saya percaya dengan kualitas dan teknologi dari Jepang. Selain berkualitas tinggi, produk AQUA Japan juga sangat mudah dalam hal pengoperasian dan perawatannya. Oleh sebab itu saya merasa bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar AQUA Japan.“ papar Andre.

TETANG AQUA JAPAN

AQUA Japan, merupakan perusahaan besar dari  Jepang yang telah lama berinvestasi di Indonesia dan menjadi salah satu merek produk elektronik rumah tangga dari Jepang yang pertama kali mendirikan pabrik dan beroperasi di Indonesia. Perusahaan telah berkontribusi di negeri ini melalui merek SANYO sejak 1970. “Kami adalah bagian dari Indonesia, kami telah berada di Negeri ini sejak lama, kami menghadapi kemajuan maupun kesulitan yang sama dengan masyarakat Indonesia selama 45 tahun keberadaan kami di sini,” kata Kenji Sadayuki.

Sebagai produk elektronik rumah tangga, AQUA diluncurkan di Jepang tahun 2012 dan meraih kesuksesan. Tercatat, pada 2014 lalu Bank Pembangunan Asia (ADB) menempatkan Jepang sebagai negara paling efisien dalam mengembangkan kreativitas menjadi inovasi. Jepang meraih nilai unggul pada 36 indikator yang mengukur kapasitas dan insentif untuk inovasi. Untuk itu AQUA Japan optimis bahwa produk AQUA Japan yang inovatif dan  memiliki teknologi dan kualitas Jepang akan dapat merebut pasar di Indonesia.

AQUA Japan telah memproduksi kulkas dan lemari pendingin di pabriknya di Cikarang sejak tahun 1996. Kapasitas produksi mencapai 1 juta unit pertahun untuk pasar Indonesia , juga diekspor ke Jepang, Asia dan Afrika. Produk AQUA Japan selalu menggunakan kualitas, standar, dan teknologi Jepang terbaik yang dikerjakan oleh anak bangsa. AQUA Japan akan terus melakukan kerjasama dengan tim riset dan pengembangan di Jepang untuk terus mengembangkan teknologi dan produk-produk terbarunya.

Keterangan dari Fajar Surya selaku Executive General Manager Sales & Distribution – AQUA JAPAN Indonesia menambahkan bahwa salah satu strategi AQUA Japan dalam membuat hidup masyarakat Indonesia lebih mudah, adalah dengan kemudahan mendapatkan produk-produk AQUA Japan. Jalur distibusi AQUA Japan sudah cukup kuat di seluruh Indonesia, melalui cabang perusahaan, toko elektronik tradisional maupun modern channel. Diperkuat dengan 141 service center akan memudahkan layanan purna jual dengan masa garansi yang lebih lama, bahkan untuk kategori kulkas inverter masa garansi sampai dengan selama 10 tahun.

WallpaperDi | Informasi Harga Terbaru



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.