Raja Ampat Eksotiknya Papua Barat




 
#1

Keberadaan kepulauan Raja Ampat di Papau Barat menjadi salah satu destinasi wisata laut andalan Indonesia. Keindahan pulau, pantai dan biota laut yang masih alami dan eksotik menjadikan Raja Amapat wajib dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri.

[Image: 078074700_1451707188-20160101-Jokowi-Nik...pres-2.jpg]
sumber gambar liputan6.com

Keelokan laut Raja Ampat mulai terekspos tahun 2007-an sejak salah satu wilayah yang terletak di ujung barat-laut batas kabupaten yaitu wilayah Wayag ditayangkan oleh televisi sebagai tempat wisata menyelam terindah di dunia dengan kekayaan biota lautnya. Lebih dari 1.320 spesies ikan karang dan lebih dari 540 jumlah koral keras (hard coral) ada di Raja Ampat.

Kekayaan sumber daya alam, adat istiadat dan budaya serta peninggalan prasejarah dan sejarah yang ada di Raja Ampat, merupakan faktor penunjang penting untuk menjadikan wilayah ini menjadi sebagai salah tempat wisata favorit di Indonesia. Melalui berbagai promosi, event yang dilakukan oleh pemerintah maupun swasta tentang keindahan Raja Ampat sebagai wisata bahari terus digulirkan.

Namun, masih ada kendala terbesar jika berwisata ke Raja Ampat khususnya bagi wisatawan domestik adalah besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menuju kesana. Biaya transportasi dan akomodasi sangat mahal. Penerbangan merupakan alat transportasi utama menuju ke sana dan kapal laut (speed boat) merupakan alat transportasi untuk menelusuri kepulauan Raja Ampat yang memiliki tarif sewa cukup mahal dikarenakan harga solar di sana lebih mahal dibandingkan di daerah lain di Indonesia.

Selain itu akomodasi juga masih tinggi. Misalnya penginapan termurah saja membutuhkan biaya ratusan ribu per malam hanya dengan fasilitas kasur, kipas angin, dan kamar mandi. Sedangkan resor-resor mewah mematok harga mulai dari Rp 1 juta per malam. Ditambah lagi jika ingin menyewa perlengkapan lain untuk diving dan snorkeling. Selain itu, untuk keperluan pribadi yang dibeli di sana harga relatif lebih mahal dibandingkan di daerah lain di Indonesia.

Berwisata ke Raja Ampat memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan membuat banyak wisatawan gigit jari. Namun, biaya tersebut tergantikan dengan kecantikan Raja Ampat yang sangat luar biasa. Pulau-pulau dengan pasir putih, menyelam melihat biota laut unik atau suguhan pemandangan gugusan pulau cantik dari ketinggian.




Reply




 
#2

pak jokowi aja sudah ke raja ampat ,,,kapan aku bisa traveling ke raja ampat .....



Reply




 
#3

(20 June 2016, 08:42 AM)namarana Wrote: pak jokowi aja sudah ke raja ampat ,,,kapan aku bisa traveling ke raja ampat .....

Masa harus tunggu jadi Presiden? Wink



Reply




 
#4

Wisata air Indonesia memang nggak ada duanya. Luar negeri kalah hebat dengan tempat wisata yang satu ini, Raja Ampat. santai bro
water treatment indonesia by Amrita Enviromental. Solusi dalam mengelola air bersih dan air limbah di Indonesia.



Reply




 
#5

Pak Presiden aja liburannya ke tempat wisata yang ada di Indonesia, masak masyarakat biasa liburannya ke luar negeri



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.