Ragam Jenis Hernia Secara Umum




 
#1

Hernia adalah kondisi organ dalam di area perut atau rahim turun ke bawah karena otot yang menahan organ tersebut melemah.

Jenis hernia sendiri ada bermacam-macam yang diantaranya adalah :

Hernia fermoralis

Jenis hernia ini terjadi pada jaringan lemak dan sebagian usus yang mencuat ke atau paha bagian dalam. Paling berisiko terkena jenis hernia ini adalah wanita.

Hernia umbilikus

Jenis hernia ini terjadi pada jaringan lemak atau sebagian usus yang mendorong dan menonjol pada dinding abdomen, dekat pusar. Jenis hernia ini sering dialami oleh bayi akibat lubang besar tali pusar yang tidak tertutup dengan sempurna ketika bayi lahir. Pada orang dewasa, biasanya di picu oleh tekanan berlebihan pada abdomen.

Hernia inguinalis

Hernia inguinalis adalah jenis hernia yang terjadi pada sebagian usus atau jaringan lemak pada rongga perut yang mencuat ke selangkangan. Kondisi ini merupakan jenis hernia yang sering terjadi pada pria dan memiliki risiko tinggi pria mudah mengalaminya.

Hernia insisi

Jenis hernia ini terjadi pada jaringan yang mencuat lewat luka operasi yang belum sembuh pada abdomen. Hernia jenis ini masuk ke dalam bagian risiko komplikasi operasi bagian perut.

Hernia hiatus

Jenis hernia ini terjadi ketika lambung masuk lewat celah pada diafragma dan mencuat ke rongga dada. Meski tanpa gejala, tapi bisa menimbulkan rasa nyeri pada ulu hati.

Hernia spigelian

Jenis ini terjadi ketika sebagian usus mendorong lewat jaringan ikat perut dan menonjol pada dinding perut depan kiri atau kanan bawah pusar.

Hernia epigastrik

Jenis hernia ini terjadi ketika ada jaringan lemak yang mencuat keluar dan menonjol pada dinding abdomen diantara pusar dan tulang dada bagian bawah.

Hernia diafragma

Pada awalnya jenis hernia ini terjadi pada organ perut, kemudian berpindah ke rongga dada melalui celah pada diafragma. Hernia ini bisa dialami oleh bayi akibat dari pembentukan diafragma yang kurang sempurna.

Hernia otot

Jenis hernia ini terjadi ketika bagian otot yang mencual pada abdomen. Jenis hernia ini terjadi pada otot kaki akibat cedera ketika olahraga.

Itulah beberapa jenis hernia.

Hernia sangat berbahaya, sebagian ada yang bisa sembuh sendiri atau bisa sembuh dengan hanya mengkonsumsi obat hernia tertentu. Tapi untuk mengatasi hernia perlu melakukan operasi, jika anda tidak mau operasi maka solusi nya adalah dengan pengobatan herbal sebagai alternatif menyembuhkan hernia selain operasi.






           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.