Pendidikan Anak SD Menurut Ahli




 
#1

[Image: pengertian%2Bdan%2Bdefinisi%2Bpendidikan.jpg]

Pendidikan mengenai anak sekolah dasar atau pendidikan anak SD merupakan pendidikan yang ditempuh setelah taman kanak-kanak dan setelah pendidikan anak usia dini tentunya. Pendidikan mengenai anak sekolah dasar merupakan sesuatu yang sangat luas. Seluas apa yang mencakup tentang pendidikan sekolah dasar. Pengertian tentang pendidikan anak SD tentunya sangat banyak. Banyak ahli yang menyebutkan tentang pendidikan sekolah dasar ini. Apabila anda menganggapnya semua itu sama, ternyata berbagai asumsi yang disebutkan para ahli memiliki spesifikasi dan keunikan yang berbeda-beda. Salah satu ahli yang menyebutkan ialah Maria Montessori. Maria merupakan dokter wanita pertama yang berasal dari Montessori, Italia. Lalu, apa asumsi yang disebutkan oleh Maria?

Pengertian pendidikan anak SD yang disampaikan oleh ahli, khususnya Maria Montessori ini memiliki prinsip atau asumsi yang cukup unik. Maria menyebutkan beberapa prinsip mengenai anak sekolah dasar. Apa saja prinsipnya?

Bagi Maria, setiap anak merupakan individu yang unik dan harus diberi pelayanan secara individual. Keunikan tersebut meliputi kemampuan yang berbeda antara seorang anak dengan anak lainnya. Kita sebagai orang tua harus menghargai kemampuan tersebut sebagai sesuatu yang amat sangat luar biasa dan berharga.Prinsip kedua ialah, anak memiliki indera yang dapat sangat cepat menyerap informasi. Oleh karena itu, orang tua atau pendidik jangan memberikan konsep yang salah.Hal yang terpenting bagi orang tua ialah memberikan contoh yang baik bagi anak, seperti melakukan berbagai hal yang baik yang dapat dijadikan sebagai contoh bagi anak yang berusia sekolah dasar tersebut.

Konsep atau prinsip yang disebutkan oleh Maria Montessori tentang pendidikan anak SD memang benar. Oleh karena itu, sebagai orang tua anda tidak perlu ragu lagi dalam mendidik anak, yang salah satunya memberikan contoh yang baik namun tidak melupakan kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh anak tersebut. Pada dasrnya anak sekolah dasar merupakan anak yang beruisa 7 hingga 13 tahun. Oleh karena itu, mereka merupakan anak-anak yang masih berada dalam usia emas. Lalu, apa yang dapat anda lakukan sebagai orang tua? Anda tidak perlu khawatir karena kini telah hadir Wyeth Parenting Club yang memudahkan anda dalam informasi tentang pendidikan anak dalam usia sekolah dasar. Dalam parenting club ini, semuanya dapat terpenuhi. Pertama, tentang individu yang unik. Dalam parenting club ini anda bisa tahu kemampuan sang buah hati melalui tes sederhana. Kedua, tentang jangan memberikan konsep yang terlalu cepat. Hal tersebut terbukti nyata seluruhnya terdapat pada Wyeth Parenting Club. Dari mana anda bisa menemukan Wyeth Parenting Club ini? Cukup buka handphone anda, masukan pada google, dan anda akan menemukannya. Oleh karena itu selamat mencoba!




Reply




 
#2

pendidikan sekolah dasar sangatlah penting untuk melanjutkan kependidikan selanjutnya



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.