Nyam! Sepuluh Khasiat Yogurt untuk Kesehatan Tubuh




 
#1

[Image: 18194_840x576.jpg]

Gaya Hidup -  Yogurt adalah minuman berbahan dasar susu yang telah difermentasikan dan menghasilkan bakteri baik. Jika sedang merasa mual, mengkonsumsi yogurt menjadi salah satu solusinya. Tak hanya itu, kandungan dari minuman bernutrisi ini juga sangat dianjurkan bagi seseorang yang sedang melakukankan program diet. Yoghurt memiliki kemampuan untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang. Hal ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi. Dilansir dari Times of India, berikut 10 manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga tulang tetap sehat
Yogurt memiliki banyak kalsium dan vitamin D yang sangat bagus untuk memperkuat tulang, menjaga kesehatan dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

2. Mudah dicerna
Orang yang mengalami intoleransi laktosa karena beberapa alergi, dapat dengan aman menikmati dan mendapatkan manfaat dari yoghurt. Sebab, yoghurt lebih mudah dicerna dibandingkan susu. Kultur aktif yang hidup di dalam yoghurt menciptakan laktase, yang akan membantu meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang intoleran.

3. Mengandung bakteri baik
Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup. Ini berarti ia memiliki probiotik, yang hidup di saluran pencernaan. Probiotik ini menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Tak hanya kalsium, yoghurt juga mengandung banyak kalium. Kandungan kalium dalam yoghurt membantu menurunkan tekanan darah.

5. Baik untuk kesehatan kulit
Yoghurt membantu kamu untuk memiliki kulit bersih dan mulus. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai exfoliator, yang membantu menyingkirkan sel-sel mati. Selain dikonsumsi, kamu juga dapat menggunakan yoghurt sebagai masker agar kulit wajah lebih sehat.

6. Mengandung berbagai jenis vitamin
Satu porsi yoghurt dapat memberikan berbagai nutrisi seperti kalium, fosfor, vitamin B5, seng, yodium dan riboflavin. Yoghurt juga kaya akan vitamin B12, yang diperlukan untuk menjaga sel-sel darah merah dan menjaga fungsi kerja sistem saraf.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh
Yogurt mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin dan mineral, yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Probiotik yang ada juga membantu merangsang sel darah putih melawan infeksi dalam aliran darah.

8. Mengurangi risiko infeksi jamur
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi yoghurt dapat mengurangi infeksi akibat jamur yang menyerang alat vital perempuan. Karena membutuhkan asam yang kuat, konsumsi yoghurt akan berperan penting. Dengan kandungannya yang memiliki anti bakteri inilah yang berperan mencegah infeksi jamur dengan asamnya.

9. Meningkatkan kesehatan usus
Bahan-bahan makanan yang difermentasi dengan baik justru melindungi usus dengan baik. Penyakit usus sangat dihindari karena akan kesulitan dalam mengobatinya. Namun yoghurt bisa membantu menyembuhkan penyakit usus yang sering menyerang karena kesalahan makanan dan sering mengonsumsi makanan yang menyebabkan luka, misalnya pedas atau asam.

10. Membantu menurunkan berat badan
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005, asupan kalsium melalui yoghurt membantu tubuh menggunakan lemak yang tersimpan pada tubuh. Dengan demikian, hal ini membantu kamu memiliki tubuh yang lebih ramping.

sumber: https://www.arah.com/lifestyle.html


mari konsumsi yogurth santai bro




Reply




 
#2

wah manteb tuh buat buka puasa



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.