Nyam! Biji Bunga Matahari yang Renyah dan Bermanfaat




 
#1

[Image: 27201_840x576.jpg]

Gaya Hidup -  Siapa yang tidak kenal dengan kuaci biji bunga matahari? Anak-anak sampai orang dewasa pasti sudah sangat familiar dengan jajanan yang satu ini. Bukan hanya renyah, camilan yang berasal dari biji bunga matahari ini ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya mencegah kanker. Mengutip dari laman Health Diaries, berikut manfaat kesehatan dari makan kuaci biji bunga matahari.

1. Menyehatkan jantung
Kuaci atau biji bunga matahari adalah sumber vitamin E yang berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Sebab vitamin E mengontrol kadar kolesterol yang memicu penggumpalan arteri dan menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

2. Agen anti inflamasi
Tak hanya menyehatkan jantung, vitamin E pada kuaci biji bunga matahari juga merupakan agen anti inflamasi. Tugasnya adalah melindungi membran sel, molekul, dan jaringan demi mencegah berbagai macam penyakit yang mengancam.

3. Menurunkan risiko penyakit kulit
Vitamin E pada kuaci juga sering dijadikan sebagai bahan kecantikan alami bagi kulit. Sebab vitamin ini memang mampu melindungi kulit dari serangan sinar UV matahari. Kandungan vitamin E dalam kuaci pun ampuh menurunkan risiko penyakit kulit dan kondisi terbakar akibat matahari.

4. Mencegah kanker
Tahukah kamu? Kandungan selenium tinggi pada kuaci biji bunga matahari dikaitkan dengan risiko kanker yang rendah. Sebab selenium mencegah kerusakan DNA yang biasanya memicu pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

5. Baik bagi tulang
Nutrisi lain yang tak kalah penting dalam kuaci biji bunga matahari adalah magnesium. Senyawa ini dibutuhkan demi menjaga kesehatan tulang. Sehingga gemar mengonsumsi kuaci pun juga mampu menurunkan risiko osteoporosis.

6. Melindungi saraf
Magnesium juga mampu mencegah kalsium mengalir ke sel-sel saraf. Adanya magnesium membuat sel saraf, peredaran darah, serta otot tetap rileks. Jika kekurangan magnesium, kalsium bisa mengalir ke sel saraf dan mengganggu kinerjanya.

sumber: https://www.arah.com/lifestyle.html




Reply




 
#2

kecil kecil sebiji tapi manfaatnya buesar sekali wahh gk salah kalau saya penggemar biji bunga matahari



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.