Mirip Dajjal, Mahluk Bermata Satu ini Ada di Muka Bumi




 
#1

[Image: 27539_840x576.jpg]
Arah -  Dalam ajaran Islam dikenal yang namanya Dajjal. Kemunculan mahluk ini, disebut sebagai salah satu tanda akan tibanya hari kiamat. 

Dalam sejumlah riwayat disebutkan ciri-ciri dajjal. Salah satunya adalah bermata satu. Dalam hadits Hudzaifah juga disebutkan, "Sesungguhnya dajjal itu matanya terhapus dan diatasnya terdapat selaput mata yang tebal..."

Dalam hadits lain disebutkan, "Dan sesungguhnya Dajjal itu bermata satu. Sebelah matanya tidak tampak. Dan di antara kedua matanya tertulis 'kafir' yang terbaca oleh setiap mukmin yang mengerti baca tulis ataupun tidak."

Dalam dunia medis, mahluk bermata satu dikenal sebagai sebuah kelainan yang disebut Cyclopia. Yaitu suatu kelainan yang disebut holoprosencephaly, akibat perkembangan janin ketika otak tidak terbagi menjadi dua belahan otak yang berbeda.

Janin dengan cyclopia gagal mengembangkan dua rongga mata, malah membentuk rongga mata sentral tunggal yang bisa berisi satu mata kebesaran atau dua bola mata yang menyatu. 

Mahluk bermata satu ini pernah lahir di muka bumi di berbagai belahan negara. Beberapa di antaranya adalah:

Babi Hitam Bermata Satu
[Image: 27539_840x576.jpg]

Babi bermata satu dilaporkan lahir di China pada 2010. Meski dilaporkan sebagai cyclops, namun secara teknis merupakan tri-clops atau quad-clops.

Kelainan yang dialami babi ini tak hanya di matanya. Namun juga wajahnya yang memiliki dua moncong yang berbeda. Kasus serupa dilaporkan pernah terjadi pada tahun 2007.

Di antara literatur yang ada, kasus ini disebut banyak terjadi di Vietnam. Kasus  cyclopia pada babi telah didokumentasikan sejak lama yaitu pada 1742.

Kambing Bermata Satu
[Image: 27537_512x351.jpg]
Kasus cyclopia terbaru dilaporkan pada bulan Mei 2017. Kali ini dialami pada seekor kambing yang lahir di Assam, India, tepatnya pada 10 Mei 2017 lalu.

Pada awalnya banyak yang tak percaya dengan fakta ini. Foto kambing bermata satu dianggap sebagai rekaan atau gambar hasil editan. Publik baru mempercayainya, setelah sebuah video memastikan keberadaan kambing bermata satu ini.

Kucing Mata Satu
[Image: 27540_512x351.jpg]
Ada lagi kasus kelahiran hewan bermata satu, kali ini dialami seekor kucing yang hadir ke muka bumi pada 2005. Sayangnya, anak kucing ini tak berumur panjang.

Meski kucing cyclops ini lahir pada 2005 dan tak lama kemudian mati, namun foto-fotonya sendiri baru beredar viral pada awal tahun 2006.

Hiu Mata Satu
[Image: 27538_512x351.jpg]
Bayi hiu bermata satu ini ditemukan sudah tak bernyawa oleh seorang nelayan di California. Kalau pun hiu ini hidup, kemungkinan besar tidak akan bisa bertahan di luar rahim induknya. 

Setelah banyak kecurigaan bahwa gambar itu mungkin rekaan foto, namun akhirnya spesimen ini secara ilmiah dikonfirmasikan nyata dan benar-benar menggambarkan sebuah laporan ilmiah yang kini menjadi bahan kajian.

sumber: https://www.arah.com/unik.html




Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.