Mengenal Keunggulan dan Kelemahan Rotan Pada Furniture




 
#1

Bagi para pengusaha bidang kuliner seperti pemilik restoran dan rumah makan, hal terpenting dalam menjalankan usahanya bukan hanya pada kualitas masakan atau menu yang dihidangkan, namun juga kenyamanan para pelanggan saat datang dan bersantap di restorannya. Karenanya mempersiapkan desain interior dan furniture restoran juga sebuah hal yang amat penting. Seperti misalnya memilih produk meja dan kursi restoran juga kelengkapan furniture lainnya yang cocok dengan tema restoran dan juga dapat memberikan kenyamanan pada pengunjung yang datang.
 
Saat ini banyak jenis furniture yang bisa dipilih untuk melengkapi desain interior restoran Anda. Salah satu yang banyak diminati oleh para pengelola restoran bertema masakan tradisional adalah furniture dari bahan rotan. Pemakaian meja dan kursi restoran dari bahan rotan yang sangat khas Indonesia ini mampu menonjolkan kesan alami dan homey sehingga sangat cocok digunakan dalam melengkapi tampilan restoran Anda.
 
Banyak keunggulan yang dimiliki oleh bahan baku rotan ini sehingga sangat diminati oleh pasaran masyarakat Indonesia. Di rujuk dari berbagai situs furniture Jakarta supplier hotel, berikut adalah keunggulan dari bahan baku rotan yang perlu untuk Anda ketahui:
 
  1. Furniture berbahan baku rotan memiliki keindahan yang alami dan khas. Karena itulah umumnya produk furniture dari bahan rotan tetap mempertahankan warna alami yang dimilikinya.
  2. Harga furniture berbahan baku rotan umumnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan furniture berbahan baku kayu solid seperti kayu Jati, kayu Mahogany dan sejenisnya.
  3. Rotan adalah bahan baku yang mudah diolah. Teksturnya yang lentur membuatnya sangat mudah untuk di anyam serta dibentuk dengan desain rumit dan artistik. Hasil olahan rotan pun memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri. Rotan juga sangat mudah dipadankan dengan bahan lain seperti bambu, kayu dan bahan baku lainnya.
  4. Bobot furniture dari rotan umumnya jauh lebih ringan bila dibandingkan furniture berbahan baku kayu solid dan besi, sehingga sangat mudah untuk digeser atau dipindahkan.
 
Namun selain keunggulan, bahan baku rotan juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah kelemahan yang dimiliki furniture berbahan baku rotan yang perlu Anda ketahui, yaitu di antaranya:

[Image: Kursi_cafe_rotan.jpg]
 
  1. Konstruksi furniture dari rotan tidaklah sekuat bahan kayu solid atau besi sehingga lebih mudah rusak bila sering digunakan atau diberi beban berat berlebihan.
  2. Bahan furniture rotan yang desainnya rumit dan kerap berlubang-lubang atau banyak memiliki sela kerap membuat bahan ini sangat mudah dihinggapi debu dan kotoran sehingga lebih cepat kotor dan harus lebih sering dibersihkan.
  3. Meja dan kursi restoran dari bahan rotan tidak cocok digunakan di lokasi outdoor karena bahan ini tidak tahan terhadap panas matahari, guyuran air hujan juga bila diletakkan bersentuhan langsung dengan tanah. Hal ini bisa menyebabkan bahan rotan jadi mudah keropos dan rontok yang akhirnya dapat memperpendek usia ketahanan rotan.








 
#2

Wah yang di foto itu termasuk wicker patio furniture bukan sih gan? Cocok tuh kalo interior rumahnya ditambahkan dengan lantai vinyl, jadi kesan vintagenya dapet banget buah rumahnya.
Sedia Interior rumah seperti Lantai Vinyl, Marmer & Plafon untuk rumah Anda.





           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.