Manfaat Anda Mengenalkan Mainan Tradisional Pada Anak




 
#1

Mengenal budaya dan tradisi,
Jika Anda tetap melestarikan budaya mengenai peninggalan warisan leluhur maka salah satu kelebihan yang bisa dirasakan adalah dengan mengenalkan budaya berupa permainan yang tradisional tersebut maka hal yang bisa dijadikan manfaat adalah bisa mengenalkan budaya kepada anak cucu dan juga bisa memperkenalkan tradisi. Untuk itu akan sangat bermanfaat jika pada akhirnya Anda mencoba untuk mengenalkan budaya tersebut.

[Image: permainan_congklak.jpg]
images: gopena.com

Tidak mengikis rasa cinta anak terhadap adat dan warisan leluhur,
Jika Anda berusaha mencoba untuk mengenalkan budaya pada anak Anda maka pada akhirnya Anda bisa memperoleh salah satu manfaat yakni apabila ditanamkan dengan nilai-nilai yang bagus maka akan mendapatkan hal yang bisa dijadikan penanaman nilai yang bisa dijadikan pilihan sebagai hal yang tidak boleh dilupakan sehingga akan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya.

Memupuk rasa ingin tahu sejarah,
Karena dengan memberikan pelajaran mengenai permainan yang tradisional maka bisa menjadi salah satu nilai tambah yakni dengan begitu akan mampu menumbuhkan rasa ingin tahu anak mengenai sejarah jaman dahulu. Sebab bisa menjadi salah satu pilihan yakni dengan memberikan makna mengenai warisan budaya berupa permainan yang tradisional maka secara tidak langsung bisa menambahkan rasa ingin tahu mengenai sejarah.

Meningkatkan rasa kepedulian,
Membudayakan mainan tradisional dan memberikan pelajaran pada anak Anda mengenai permainan yang tradisional maka sebenarnya Anda telah memupuk rasa kepedulian yang mana saat ini rasa keharmonisan semakin terkikis dan menjadi salah satu hal yang perlu ditumbuhkan. Untuk itu dengan menanamkan nilai yang sesuai maka pada dasarnya dengan begitu Anda sudah mampu memberikan pelajaran yang tepat untuk anak Anda. Jaman yang semakin berubah memang harus Anda bisa mengendalikannya dengan baik sebab jika tidak saat ini dalam memberikan pengenalan mengenai nilai-nilai yang baik untuk anak Anda, kapan lagi? Cobalah untuk berpikir secara lebih matang ke depan terutama untuk pendidikan anak-anak Anda.

Sumber




Reply




 
#2

Permainanku waktu kecil ...



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.