Kegunaan Teripang Dan Kandungannya




 
#1

Mencegah kanker
Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan Cina yang diterbitkan dalam "Kanker, biologi, dan terapi" bukti bahwa Laut mentimun mengandung senyawa yang disebut philipnoside E. yang sangat bermanfaat untuk menghambat pembentukan pembuluh darah yang diangkut nutrisi untuk tumor.

Dengan demikian, kegiatan ini akan mencegah pertumbuhan tumor dalam tubuh Anda. Juga, Laut mentimun mengandung senyawa yang disebut triterpin glikosida. Senyawa ini akan sangat bermanfaat untuk merangsang aktivitas antitumor.

Senyawa anti-mikroba
Teripang ini juga sangat ampuh untuk menghambat kegiatan bakteri karena agennya anti-mikroba yang disebut sapogennins steroid. Ada penelitian yang dilakukan oleh peneliti disebut Sumarno. Penelitian menemukan bahwa kecuali Lactobacillus sp, bakteri jenis lainnya seperti Escerichia coli, Aeromonas hydrophilia, Pseudomonas aeruginosa, dll sangat sensitif terhadap Teripang ekstrak. Bahwa penelitian membuktikan bahwa sapogennins steroid sangat ampuh untuk membunuh bakteri aktivitas.

Antivirus senyawa
Sama dengan manfaat kesehatan lobster, ada juga beberapa bukti bahwa Laut mentimun telah antivirus senyawa yang dapat melindungi Anda dari penyakit mematikan yang terkait dengan virus. Ada studi yang dilakukan oleh peneliti disebut Maier, menunjukkan bahwa triterpin glikosida memiliki aktivitas antivirus yang baik terhadap herpes simpleks virus tipe 1 (HSV-1).

Juga sulfat chondroitin yang terkandung dalam Teripang dapat menghambat infeksi human immunodeficiency virus HIV, yang membuatnya Teripang ini adalah makanan yang sempurna untuk mengkonsumsi jika Anda ingin mengurangi gejala HIV AIDS. Dan jika Anda ingin melindungi diri dari HIV, Anda perlu untuk mengkonsumsi makanan alami ini secepat mungkin.

Aktivitas anti-inflamasi
Teripang juga banyak terkenal untuk aktivitas anti-inflamasi, yang sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit yang berkaitan dengan arthritis, misalnya. Bukti aktivitas anti-inflamasi Laut mentimun berasal dari para peneliti dari Malaysia yang dilakukan percobaan pada tikus. Mereka menemukan bahwa Teripang suplemen dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada pria dan wanita tikus.

Senyawa yang disebut glukosamin, mucopolysaccharides, dan kondroitin yang terkandung dalam Teripang adalah senyawa yang paling penting bahwa bertanggung jawab untuk menghambat peradangan, dengan demikian, akan mengurangi rasa sakit pada pasien dari penyakit seperti arthritis.

Sifat antioksidan
Teripang ternyata menjadi salah satu beberapa organisme laut yang mengandung antioksidan yang berharga. Ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa Laut mentimun mengandung jumlah tinggi antioksidan. Penelitian yang dilakukan oleh Zeng, seorang ilmuwan dari Cina, menyatakan bahwa Laut mentimun mengandung gelatin hyrosylates. Senyawa ini terbukti sangat ampuh untuk melawan radikal anion superoksida di tingkat signifikan.

Anti kelelahan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Teripang ternyata menjadi sumber yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas Anda. Akan Proline yang terkandung dalam Teripang adalah senyawa yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Juga, terungkap bahwa cairan oral yang terkandung dalam Teripang dapat meningkatkan stamina dan energi.

Ada studi yang dilakukan pada tikus dan tikus diberikan cairan oral dari Laut mentimun. Mereka diuji pada berapa lama mereka dapat berenang dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi cairan oral dari Laut mentimun. Hasil uji adalah tikus yang diberikan oral cairan Teripang dapat berenang lebih lama dari tikus lain. Juga, ditemukan bahwa setelah berenang, cairan oral Teripang pada tikus yang signifikan menurun.

Sumber : http://www.acepsuherman.co.id/qnc-jelly-gamat/




Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.