Jual Pembangkit Listrik Tenaga Surya (Solar Cell Surya) Murah




 
#1

Pembangkit listrik adalah suatu alat yang dapat mengkonversikan suatu energi menjadi energi listrik dengan cara terus menerus sehingga dapat memproduksi tegangan listrik. Sedangkan energi listrik bisa dihasilkan dengan mengubah tenaga gerak, cahaya, minyak bumi, batubara dan bahan-bahan kimia. Energi listrik di jaman modern yang serba elektrik merupakan aspek yang sangat penting karena dapat menunjang kehidupan manusia. Tanpa adanya listrik, akan menjadi gelap ketika hari sudah petang. Tanpa adanya listrik aktivitas di malam hari akan berhenti, seperti rumah sakit, pabrik, mall dan lain-lain akan berhenti melakukan aktivitasnya.

Sebenarnya pembangkit tenaga listrik yang ada di jaman sekarang bermacam-macam tergantung pada bahan atau energi yang akan diubah. Seperti halnya berikut ini :

1. Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA)
Hampir setiap negara memiliki aliran sungai, baik alirannya deras atau sedang. Di Indonesia memiliki banyak aliran sungai dengan kecepatan yang cukup deras sehingga bisa dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin sehingga bisa memproduksi energi listrik.

2. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)
Hasil proses mendidihkan air yang diberi kalor/api disebuah boiler/ketel akan menjadi uap dan mampu memutar turbin yang kemudian oleh generator diubah menjadi energi listrik.

3. Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG)
Di Indonesia termasuk negara penghasil Gas Alam yang cukup besar. Gas alam akan menghasilkan suhu tinggi yang mampu membuat air menjadi uap di ketel penghasil uap bertekanan tinggi sehingga uap tersebut dapat memutar turbin kemudian oleh generator diubah menjadi energi listrik.

4. Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP)
Pembangkit listrik jenis ini prinsip kerjanya hampir sama dengan PLTU. Akan tetepi uap yang digunakan bukan berasal dari air yang dipanaskan di dalam ketel namun uap yang digunakan adalah uap panas bumi.

5. Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD)
Dengan menggunakan bantuan mesin diesel yang digerakkan menggunakan bahan bakar solar dapat memutar turbin dan oleh generator diubah menjadi energi listrik. PLTD ini biasanya digunakan pada daerah pedesaan yang tidak mendapatkan aliran listrik PLN.

6. Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTUd)
Seperti halnya di negara belanda yang memanfaatkan tenaga udara (Angin) dengan membangun kincir angin raksasa. Prinsip kerja dari pembangkit listrik ini yaitu kincir angin yang sudah dikombinasikan dengan turbin digerakkan oleh hembusan udara sehingga kincir memutar dan secara otomatis turbin juga akan memutar. Sehingga generator dapat memproduksi energi listrik.

7. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)
Pembangkit listrik jenis ini lebih dikenal dengan sebutan Solar Cell / Panel Surya. Prinsip kerjanya yaitu memanfaatkan cahaya matahari yang dapat memberikan panas pada panel selenium sehingga bisa diubah menjadi energi listrik.

Sebenarnya dari semua jenis pembangkit listrik yang saya sebutkan di atas meskipun tidak seluruhnya saya sebutkan disini. Namun pembangkit listrik yang paling murah dan mudah diaplikasikan adalah pembangkit listrik tenaga surya. Oleh karena itu saat ini hampir semua negara-negara maju di Dunia menggunakan solar cell untuk pembangkit listrik baik untuk saranan umum dan juga untuk keperluan listrik rumahan. Sebagai buktinya bisa anda lihat di jalan raya yang ada di perkotaan besar di Indonesia, pada tiang lampu penerangan jalan umum sudah menerapkan sistem solar cell. Itulah yang bisa saya sampaikan kepada anda semua dan untuk keterangan selengkapnya mengenai produsen yang jual solar cell murah bisa anda baca sendiri melalui situs ini Solarcellsurya.com.




Reply




 
#2

Pembangkit tenaga listrik yang paling efektif untuk diterapkan di Indonesia memang solar cell
Melayani jual dan rental plotter HP yang selalu membantu anda dalam memberikan solusi teknologi TERDEPAN



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.