Hilangnya Nama Domain dalam Pencarian Google




 
#1

Google terus melakukan inovasi dalam mesin pencari yang mereka miliki. Yang terbaru, google menghilangkan nama domain dalam hasil pencarian google.

Coba perhatikan gambar dibawah ini.

[Image: domain_replacement_before.png][Image: domain_replacement_after.png]

Hasil pencarian sebelah kiri menunjukkan hasil http://www.google.com/about/company/history, sedangkan yang disebelah kanan menunjukkan hasil Google > about > company > history.

Dari hasil pencarian memang tidak menunjukkan hasil yang jauh berbeda hanya terjadi penghilangan nama domain. Untuk pemilik blog atau web tentu ini akan berakibat kurang baik khususnya dalam jangka panjang. Pengunjung umumnya akan mengingat nama domain dari hal yang sekecil-kecilnya termasuk yang muncul di mesin pencari google.

Hilangnya nama domain ini akan mengakibatkan salah satu tempat promosi gratis untuk domain akan berkurang 1 tempat. Dampak lainnya adalah pengunjung tidak dapat membedakan hasil pencarian dari satu domain dengan domain yang lain misal dari example.com, example.net, example.org dan lainnya. karena yang muncul cuma example aja.

Untuk sementara perubahan ini menurut situs google webmaster hanya terjadi untuk versi mobile, tetapi apakah nantinya akan terjadi di semua mesin pencari google baik yang pc maupun mobile layak untuk ditunggu.

sumber: http://googlewebmastercentral.blogspot.com/








 
#2

Beberapa saat lalu, memang ada perubahaan tampilan hasil serp, dan sepertinya lebih minimalis. Saat ini memonitor, apakah versi mobile berpengaruh signifikan....







 
#3

google memang sudah membuat blog saya menganut versi sebelah kanan, cuman ngak sampai hanya menyisakan nama blog... contoh http://www.ariefsigli.com > blogger  > seo







 
#4

Wah iya saya baru mudeng nih, sejak kapan om berubah?





           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.