Dari Awal Tahun 2017, Free Wifi di Daerah Selatpanjang Tak TerConect




 
#1

Beberapa warga di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, mulai menyampaikan keluhan karena tak lagi bisa memanfaatkan wifi Indihome gratis yang dipasang Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). Kondisi ini dirasakan sejak memasuki tahun baru 2017.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti DR Cand M Tartib MSi juga menyampaikan hal yang sama. Menurut Tartib, ada beberapa warga menyampaikan keluhan ini kepadanya. "Kemarin ada yang menyampaikan, mereka tak lagi bisa memakai wifi yang itu," kata M Tartib.

Untuk itu, M Tartib berharap kepada dinas terkait agar segera mengoperasionalkan sebagaimana tahun lalu (2016, red). Sebab, kata Tartib, dengan fasilitas wifi gratis ini, tak sedikit membantu masyarakat, terutama mahasiswa dalam mencari referensi untuk menyelesaikan tugas. "Kita tidak ingin apa yang sudah dibangun menjadi monumen, tanpa bisa digunakan. Bagi dinas terkait diharapkan bisa kembali mengoperasionalkan wifi bagi masyarakat banyak ini," harap Politisi Gerindra itu, Senin (9/1/2017).

Menanggapi hal ini, Kabag Kominfo Tasrizal Harahap MSi didampingi Kasubbag Aplikasi Informatikan dan Postel A Safi'i mengatakan, rencananya mereka akan kembali mengoperasionalkan wifi tersebut pada triwulan pertama tahun 2017 tersebut. Menurut Safi'i, tidak berfungsinya tower wifi itu bukan karena rusak, namun memang internetnya sedang terputus.

Hanya saja, saat ini diakui Tasrizal, mereka sedang fokus membenahkan ruangan baru setelah Kominfo menjadi bagian tersendiri (tidak lagi di Dishub). Sementara, aset tower wifi tersebut dibangun saat Kominfo menjadi bagian dari Dishub atau Dishubkominfo Kepulauan Meranti.

Rencananya mereka juga akan mengganti sistem wifi gratis tersebut dari Speedy biasa ke indihome. Menurut Safi'i juga, sudah banyak kota-kota besar menggunakan wifi paket Indihome ini, hanya saja Ia belum mengetahui dengan detil apa kelebiham Indihome dibandingkan paket speedy biasa. "Di kota besar sudah pakai (Indihome, red) semua. Sistemnya prabayar pakai isi token. Kita akan mengganti sistem speedy biasa ke Indihome, itu saran dari Telkom,

Sumber goriau.com






           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.