Cara Merawat Boneka yang Tepat Tergantung Jenisnya




 
#1

Mainan adalah alat yang digunakan untuk menjadi teman bermain terutama untuk anak-anak. Jenis mainan di dunia sendiri mempunyai banyak jenis dari mainan sport, mainan edukasi, mainan dengan harga murah maupun yang mahal. Pemilihan mainan tersebut umumnya juga dibedakan dari jenis kelamin anak yang diberikan mainan. Ada beberapa jenis mainan yang sangat identik dengan perempuan misalnya permainan masak-masakan, lompat tali, dan juga tentunya permainan bonekaDimana untuk jenis permainan yang terakhir tersebut tidak hanya digunakan untuk bermain saat kecil saja bahkan banyak anak perempuan yang telah dewasa juga masih mengoleksi jenis mainan yang satu itu.
Karena biasanya mainan tersebut telah dimiliki dalam jangka waktu yang lama, maka yang harus diperhatikan adalah mengenai perawatan yang harus dilakukan. Jenis mainan ini mempunyai beberapa perbedaan yang ada dan harus diperhatikan juga menurut kesukaan anak yang diberikan. Misalnya jenis mainan ini yang diberikan ketika kecil tetapi masih disimpan hingga perempuan beranjak dewasa adalah jenis:

  • Barbie biasanya diberikan kepada anak perempuan untuk bermain ketika kecil. Tetapi bahkan hingga tua banyak juga yang masih terobsesi dengan jenis mainan yang satu ini dan menyimpannya dengan baik.

  • Jenis mainan dengan fisik perempuan sama seperti barbie tetapi mempunyai nama dan asal yang berbeda-beda. Untuk jenis, desain, dan juga ukuran dari mainan ini juga umumnya berbeda seperti jenis bisque dari perancis dan eropa umumnya.

  • Mainan dengan bentuk hewan dan berbulu yang banyak diberikan untuk anak ketika masih kecil dan menjadi teman bermain atau teman tidur.
Ketika boneka tersebut telah dimiliki semenjak kecil hingga dewasa atau telah dipunyai dalam waktu yang cukup lama. Maka hal yang harus diperhatikan oleh pemiliknya adalah mengenai perawatan yang harus dilakukan dengan tepat. Perawatan yang tepat akan mempunyai banyak efek positif berbeda apabila hanya dibiarkan dan tidak dirawat dengan baik. Dimana bulunya akan mudah rontok, warnanya akan bisa berubah, dan juga tentu saja akan banyak debut yang menempel ketika tidak dicuci atau dibersihkan. Oleh karena itulah jenis mainan ini harus diperhatikan dengan baik agar tetap bisa digunakan atau apabila hanya menjadi pajangan saja.
Beberapa cara merawat boneka yang bisa dilakukan adalah seperti berikut:

  • Harus dicuci dengan rutin terutama yang mempunyai bahan dari kain dan ada isinya. Hal tersebut agar mainan tersebut tetap bersih karena mudah sekali terkena debu sehingga bisa mengakibatkan sesak nafas apabila terkena debu terus tanpa dicuci.

  • Akan lebih baik ditempatkan di tempat yang rapi seperti di dalam lemari khusus untuk menyimpannya.

  • Apabila akan mencuci sebaiknya perhatikan apakah mainan yang dipunyai tersebut bisa dikucek, atau cukup dicuci dalam kamar mandi saja sehingga tidak akan merusak bulunya.
Sumber




Reply




 
#2

ternyata mainan anak anak juga perlu di rawat



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.