Berikut Kesalahan dalam Memilih Asuransi Mobil




 
#1

Sebagian besar orang masih menganggap bahwa menggunakan asuransi adalah sesuatu yang sia-sia, bahwa menggunakan asuransi hanya akan membuang-buang uang, bahkan merupakan sesuatu yang juga bisa mendatangkan resiko. Sayangnya, mereka tidak tahu bahwa hal itu hanya disebabkan oleh fakta bahwa mereka salah memilih dalam asuransi mobil. Kesalahan dalam memilih inilah yang membuat perlindungan dalam asuransi yang digunakannya tidak maksimal sehingga terkesan bahwa menggunakan asuransi itu merugikan.

[Image: Asuransi_Mobil_Terbaik.jpg]
Berikut ini adalah macam-macam kesalahan dalam memilih asuransi mobil yang biasanya dilakukan:

1. Salah memilih jenis jaminan asuransi mobil
Secara garis besar, asuransi mobil memiliki dua jenis jaminan yaitu jaminan asuransi TLO (Total Loss Only) dan jaminan asuransi All Risk. Karena kedua jenis asuransi ini memang sangat berbeda penjaminannya, maka salah dalam memilih asuransi tentu saja berakibat fatal juga terhadap Anda. Misal, Anda membutuhkan pertanggungan asuransi seperti yang dimilliki oleh asuransi All Risk, tapi Anda malah menggunakan asuransi TLO. Atau, Anda membutuhkan asuransi  yang memiliki harga yang rendah seperti TLO tapi Anda melah menggunakan asuransi yang harga preminya lebih tinggi seperti All Risk.

2. Tidak mengecek polis asuransi terlebih dahulu
Polis asuransi bisa dibilang merupakan kontrak asuransi atau perjanjian tertulis antara nasabah asuransi dengan perusahaan asuransinya. Segala informasi yang berkaitan dengan nasabah asuransi, barang (mobil) yang diasuransikan, dan ketentuan-ketentuan dalam asuransi harus ada di polis. Polis asuransi juga lah yang menjadi acuan dari kebijakan-kebijakan yang  akan dilakukan pihak asuransi berkenaan dengan asuransi Anda. Nah, kebanyakan orang, terutama yang masih baru dalam menggunakan asuransi, mereka belum tahu mengenai pentingnya melakukan pengecekan pada polis asuransi sehingga seringnya mendapatkan asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan perlindungannya. Misal, Anda tinggal di daerah yang rentan banjir, tentu saja Anda membutuhkan asuransi yang bisa memberikan perlindungan pada banjir tapi ternyata penjaminan pada bahwa banjir itu tidak tertera dalam polis asuransi sehingga Anda tidak bisa mendapatkan pertanggungan atas resiko banjir tersebut.

3. Sumber yang tidak tepat
Salah satu permasalahan utama yang menjadi kesalahan besar dalam memilih asuransi mobil adalah tidak membeli asuransi itu melalui sumber yang terpercaya. Asuransi yang seharusnya bisa menjadi perlindungan untuk Anda malah mendatangkan musibah jika Anda mendapatkannya bukan pada apa yang bisa dipercaya. Inilah sebabnya Anda harus sangat berhati-hati dalam melakukan pembelian asuransi, apakah sumber pembelian asuransi itu bisa dipercaya atau tidak. Rekomendasi terpercaya: portal pembanding asuransi mobil terbaik dari Cekpremi.com, simple, cepat dan aman.
[Image: cekpremi.com-Portal-Asuransi-Nomor-1-di-Indonesia.png]
Demikianlah sekiranya kesalahan-kesalahan yang pada umumnya dilakukan dalam memilih asuransi mobil sehingga perlindungan asuransi yang didapatkan tidak seperti yang diharapkan. Berbeda halnya jika Anda memilih asuransi yang benar dan sesuai dengan Anda, Anda akan bisa merasa lebih tenang dengan adanya asuransi yang digunakan itu tanpa perlu memikirkan resiko-resiko lainnya.




Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.