Apa Itu Latihan Kardio Dengan Cross-Trainer?




 
#1

Sering kali anda melihat di gym sebuah alat olahraga atau fitnes yang menggabungkan beberapa latihan seperti mendayung, bersepeda dan treadmill. Pastinya bertanya-tanya dalam hati fungsi utama alat ini apa? Dan hal ini membuat anda tidak yakin untuk mencoba alat yang bernama cross-trainer ini. 

[Image: elliptical_cross_trainer.jpg]

Jika Anda belum menggunakan mesin ini sebagai bagian dari rutinitas kebugaran Anda, sebaiknya anda mulai dari sekarang sebab cross trainer dirancang sedemikian rupa untuk bisa memberikan latihan menyeluruh pada tubuh. Bahkan mampu memberikan manfaat lebih pada jantung dan paru-paru, latihan yang menyeluruh ini disebut sebagai latihan kardiovaskular.

Karena terlihat mudah sering kali orang-orang keliru karena menganggap latihan kardio dengan cross-trainer adalah hal yang mudah. Masalahnya latihan dengan cross-trainer harus menyeluruh, tidak hanya latihan elips saja, atau mendayung saja sehingga manfaat yang didapat tidak menyeluruh. Bahkan jika anda hanya berfokus pada satu latihan saja, bisa menyebabkan ketegangan pada satu wilayah otot.  

Maka dari itu ada diharuskan melakukan latihan silang, atau gabungan dari beberapa latihan dengan menggunakan cross-trainer. Latihan silang dengan cross-trainer akan melatih banyak otot di tubuh, mulai betis sampai dengan bisep. Latihan total body kardio ini akan membantu anda untuk cepat menurunkan berat badan dan  mengencangkan tubuh. 

Anda tidak perlu khawatir latihan kardio dengan cross-trainer akan terasa menjemukan, sebab anda bisa meningkatkan level latihan dari pemula sampai pro, tentunya tingkat ketahanan pun akan berbeda, semakin tinggi tingkat latihan kardio dengan cross-trainer maka, akan semakin banyak lemak dan kalori yang terbakar. Latihan kardio dengan cross-trainer pun merupakan salah satu latihan paling efisien, bagi anda yang mengincar bentuk tubuh ideal, yang tidak hanya sekadar langsing maupun kurus saja.  




Reply




 
#2

olahraga kardio akan mubazir jika tidak dibantu dengan asupan protein yang proporsional. apalagi jika malah makanannya sembarangan. Coba konsumsi produk herbalife yang mengandung protein tinggi sekaligus ada whey proteinnya. kalau mau cari alamat herbalife surabaya, bisa kontak saya



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.