8 Cara Pintar Untuk Menjaga Rumah Anda Tetap Dingin Tanpa AC




 
#1

Walaupun sekarang sedang musim hujan tapi sebenetar lagi kita akan memasuki musim panas, oleh karena itu kita juga harus bersiap diri jika sudah memasukin musim panas. Musim panas adalah musim dimana kita akan merasa panas dan gerah, terutama jika rumah kita tidak menggunakan AC ataupun tidak menggunakan sewa AC. Sudah dipastikan kita tidak akan nyaman berada dirumah. Oleh karena itu kami dari team Quality Technic ingin berbagi informasi tentang 8 cara pintar untuk menjaga rumah Anda tetap dingin tanpa AC.
[Image: rumah%2Bpohon.JPG]
1. Tutup Tirai Jendala
Menutup tirai adalah langkah pertama yang paling sederhana, mungkin banyak orang menyepelekan hal ini. Berdasarkan data yang kami dapat bahwa 30 persen hawa panas yang tidak diinginkan berasal dari jendela. Menutup tirai Jendela dapat mengurangi suhu ruangan hingga 20 persen lebih rendah tanpa harus menghalangi udara segar yang masuk.

2. Manfaat Pintu
Menutup kamar akan mencegah udara dingin menembus ruangan-ruangan yang ada pada rumah Anda selama musim panas. Biarkan pintu-pintu ruangan Anda terbuka agar udara mengalir secara alami dan menghilangkan hawa panas dalam ruangan tersebut.

3. Mengubah Kipas Menjadi AC
Ini merupakan trik simpel bagi Anda yang belum mempunyai AC tetapi memiliki kipas angin. Caranya yaitu taruh wadah seperti mangkok yang di isi dengan es batu di depan kipas Anda. Lalu nyalakan kipas, maka Anda akan mendapatkan angin sejuk layaknya AC pada ruangan Anda.

4. Atur Kipas di Langit-Langit Rumah Anda
Apakah Anda tau atau tidak, kipas yang di pasang diatas langi-langit rumah Anda perlu disesuaikan dengan musim yang ada. Atur arah kipas berlawanan dengan arah jarum jam di musim panas dengan kecepatan yang lebih tinggi, aliran udara kipas akan menciptakan efek angin dingin yang akan membuat Anda dan tamu Anda merasa lebih dingin.

5. Fokus Pada Suhu Tubuh Anda, Bukan Suhu Rumah
Jika nenek moyang Anda selamat tanpa menggunakan AC maka Anda pun juga bisa. Meminum minuman dingin yang lezat dan menaruh kain dingin di daerah sekitar deyut nadi seperti leher atau pergelangan tangan merupakan bukan ide yang buruk. Trik lain adalah memilih bahan pakaian yang Anda gunakan agar tidak mengundang hawa panas.

6. Hidupkan Kipas di Kamar Mandi
Jika Anda menggunakan exhaust fan di kamar mandi atau di dapur Anda, maka hidupkan lah pada saat Anda sedang mandi dengan air hangat atau setelah Anda memasak, hal ini akan mengeluarkan hawa panas yang ditimbulkan.

7. Biarkan Udara Malam Masuk
Selama musim panas, suhu bisa turun pada malam hari, biarkan udara malam masuk ke dalam ruangan Anda. Anda bisa membuat sebuah terowongan angin yang strategis yang membuat udara malam masuk ke dalam ruangan  Anda. Pastikan menutup tirai jendela sebelum pagi hari sebelum udara panas datang.

8. Tanam Pohon Di halaman Rumah
Menanam pohon yang cukup rindang di sekitar halaman rumah dapat mengurangi panas yang turun kerumah kita. Di tambah angin yang berhembus dari ranting daun yang bergoyang menambah sejuknya udara yang mengalir kerumah kita.

8 cara pintar untuk menjaga rumah Anda tetap dingin tanpa AC di atas merupakan cara yang bisa kita coba tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan rumah yang sejuk tanpa AC di musim panas. Jika Anda mempunyai cara lain yang lebih baik silahkan share trik Anda di halaman komentar dibawah.

Kami merupakan exhibition stand contractor Indonesia, yang siap melayani permintaan stand design dan sewa ac dan sewa genset.



Reply




 
#2

tipsnya langsung bisa dipraktekan, thank



Reply




 
#3

Iya terimakasih kembali, seneng kl tipsnya bisa kepake
Kami merupakan exhibition stand contractor Indonesia, yang siap melayani permintaan stand design dan sewa ac dan sewa genset.



Reply




 
#4

Klo rumah bagian atas gmn tuh? sebelah"nya blm ada yg bangun tingkat juga.. jadi panasnya terasa bgt



Reply




 
#5

tapi terkadang diwaktu musim kemarau suhunya malah turun dan terasa sangat dingin



Reply




 
#6

Waduh pengen sih pasang exhaust, tapi kamar saya dibagian atas, yakali naro exhaust disela-sela plafon? WKWKWK
Cuman kayaknya lebih baik buka jendela kamar aja sih yg lebih enak hehe
Sedia Interior rumah seperti Lantai Vinyl, Marmer & Plafon untuk rumah Anda.



Reply




 
#7

cocok buat yg tinggal di jakarta soal nya panas he he



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.