4 Manfaat dengan Rajin Menulis dalam Buku Catatan




 
#1

Dalam perkembangannya buku catatan memang tak hanya dimiliki oleh anak-anak yang masih dalam tahap belajar atau sekolah saja, melainkan setiap orang wajib untuk menyediakannya di rumah untuk beberapa kebutuhan yang sifatnya mendesak, seperti mencatat nomor atau alamat. Sebagian besar diantara pengguna produk yang satu ini memang dari kalangan anak sekolah maupun mereka yang bekerja. Hanya saja satu hal yang wajib Anda ketahui bahwa sebenarnya buku merupakan sarana penting juga untuk melepas kejenuhan, salah satunya bisa dengan menuliskan catatan harian Anda.
Produk yang satu ini tersedia dengan sangat bervariasi di pasaran, bahkan dengan bentuk-bentuk yang unik, diantara yang bisa Anda jumpai adalah:

  1. Notebook, buku yang digunakan untuk menulis dalam ukuran kecil, sarana yang satu ini mudah untuk dibawa kemana-mana, Anda bisa memasukkannya ke dalam saku ataupun tas, digunakan untuk mencatat hal-hal penting nantinya. harganya juga tergolong murah.

  2. Binder, jenis yang juga banyak dijadikan sebagai pilihan, binder tersedia dalam berbagai ukuran baik yang besar maupun kecil. Umumnya alat yang satu ini memiliki sistem penguncian yang dapat dibuka tutup, jika nantinya catatan sudah penuh maka bisa diganti dengan lembaran yang lainnya, tanpa harus membuang yang lama.
Dengan memiliki buku catatan ini sebenarnya ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan, seperti mudah untuk mengingat sesuatu, rajin membuat catatan kecil agaknya juga memberikan banyak manfaat bagi Anda, diantaranya adalah:

  1. Dapat mempertajam daya ingat Anda, sering kali membuat sebuah catatan kecil kemudian menempelkannya di beberapa bagian yang sering dilalui adalah salah satu sarana terbaik bagi Anda yang tidak terlalu hobby belajar, sehingga apapun yang terbaca pastinya juga akan selalu terekam oleh otak.

  2. Dapat menstimulasi otak dengan baik, karena ditaruh di tempat yang mudah dilihat, maka secara langsung otak juga akan terstimulus untuk selalu membaca catatan yang sudah ditulis atau dibuat tersebut.

  3. Membuat waktu Anda menjadi lebih teratur atau disiplin, banyak hal yang dapat dibuat catatan yang ditempelkan, salah satunya adalah jadwal harian, bagi Anda yang nantinya akan bertemu dengan klien, dengan adanya catatan ini membuat hidup menjadi jauh lebih teratur.

  4. Membantu Anda untuk mengingat setiap momen berharga, agaknya ada beberapa orang uang lebih senang menulis diary, sebuah catatan harian dari waktu ke waktu, fungsinya adalah untuk mengingat setiap kegiatan yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Meskipun tanpa foto kenangan, namun dengan catatan justru ada alur yang akan Anda rasakan ketika membacanya kembali.
Lebih banyak bukan manfaatnya, untuk itu pastikan membiasakan diri menulis di dalam buku catatan, apapun isinya baik yang berhubungan dengan kegiatan harian atau pekerjaan.

Sumber




Reply




 
#2

Saat ini buku catatan tidak lagi berupa kertas tapi berupa gadget. Kalau gadgetnya hilang atau rusak hilang semua tuh isinya



Reply


           


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2014 iAndrew  
Powered By MyBB, © 2002-2017 MyBB Group.